Hasil pertandingan Uruguay vs Spanyol Perempat Final Piala Dunia U20

Diposkan oleh Riki handoyo on July 7, 2013

Hasil pertandingan Uruguay vs Spanyol Perempat Final Piala Dunia U20 lewat babak perpanjangan waktu di babak perempat final Piala Dunia U20 yang berlangsung pada Minggu dini hari (7/7) WIB di Ataturk Stadium.

ULASAN JALANNYA PERTANDINGAN

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal babak pertama, Uruguay yang ditekan sepanjang laga mampu meladeni permainan cepat yang dikembangkan pemain-pemain Spanyol. Pada menit ke 19 Spanyol mengancam gawang Uruguay lewat tembakan Gerard Deulofeu, namun bola masih bisa ditepis kiper Guillermo De Amores.Pada menit ke 44, Suso melepaskan tembakan ke gawang Uruguay, tapi bola masih mampu diselamatkan oleh Amores. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.


Menit ke 48, Oliver Torres menembak bola ke gawang Uruguay, lagi-lagi secara gemilang Amores mampu menepis bola. Pada menit 55, Uruguay mengancam gawang Spanyol lewat aksi Nicolas Lopez, tapi kiper Dani Sotres masih bisa menahan bola. Menjelang akhir babak kedua, Dani Sotres melakukan penyelamatan akrobatik saat menepis tembakan Diego Rolan. Aksi akrobatik ini membuat Dani Sotres terkapar di lapangan karena terjatuh dengan posisi yang salah. Skor 0-0 bertahan hingga babak kedua usai dan pertandingan dilanjutkan ke masa perpanjangan waktu.

Memasuki babak perpanjangan waktu, Dani Sotres yang mengalami cedera digantikan oleh Ruben Yanez. Pada menit ke 103, Uruguay sukses membukukan gol lewat tandukan Felipe Avenatti hasil umpan corner kick dari Giorgian De Arrascaeta.
Di menit 109, Jese Rodriguez mengancam gawang Uruguay, namun lagi-lagi bola masih bisa diselamatkan Armanos. Skor 1-0 untuk keunggulan Uruguay bertahan hingga babak perpanjangan usai, Uruguay memastikan satu tempat di babak semifinal Piala Dunia U20.

URUGUAY 1SPANYOL 0
Felipe Avenatti ’103gol_
Giorgian De Arrascaetaassist_
 8shots on target 10
 8shots wide 8
 35 %possesion ball 65 %
 7corner kick 6
Jose Maria Gimenez ’115yellow cardSaul Niguez ’89


SUSUNAN PEMAIN
URUGUAY U20:
Guillermo De Amores, Jose Maria Gimenez, Gianni Rodriguez, Federico Acevedo (Diego Rolan ’78), Gaston Silva, Guillermo Varela (Emiliano Valezquez ’110), Sebastian Cristoforo (Felipe Avenatti ’98), Leonardo Pais, Diego Laxalt, Giorgian De Arrascaeta, Nicolas Lopez
SPANYOL U20:
Daniel Sotres (Ruben Yanez ’91), Derik Osede, Israel Puerto, Javier Manquillo, Jose Campana (Paco Alcacer ’68), Saul Niguez, Oliver Torres, Suso, Juan Bernat, Gerard Deulofou (Denis Suarez ’87), Jese Rodriguez

sumber: ulasbola.com