5 Hantu Paling Terkenal di Jepang

Diposkan oleh riki jawak on July 10, 2013

Tidak hanya di Indonesia saja yang memiliki berbagai cerita cerita tentang hantu yang sangat terkenal seperti pocong dan kuntilanak di negara Jepang ternyata juga memiliki beberapa kisah cerita hantu yang sangat terkenal dikalangan masyarakat Jepang dan sangat ditakuti banyak orang.

Nah kamu mau tahu hantu apa saja yang terkenal di Jepang simak 5 Hantu Paling Terkenal di Jepang berikut ini:

1. Nure-Onna

 Hantu Nure-onna dalam keyakinan orang Jepang di gambarkan sebagai hantu yang memiliki badan ular dan kepala seorang wanita. Hantu ini penampilanya juga sangat mengerikan dengan mata yang berwarna merah seta gigi taring tajam dan rambut panjang bisa membuat orang takut melihatnya. Nah biasanya hantu Nure-onna sering muncul di sungai ketika ia sedang mencuci rambutnya.


2. Hitobashira


Hitobashira adalah hantu masnusia pilar kenapa disebut manusia pilar sebab hantu ini bangkit karena ketika masih hidup dikuburkan hidup hidup di pilar pilar kontruksi bangunan, masyarakat jepang pada zaman dahulu percaya jika bangunan yang kuar adalah bangunan yang menumbalkan manusia hidup untuk dikuburkan di balik pilar pilar bangunan sehingga banyak para korban yang jadi tumbal menjadi bangkit dan gentayangan menakuti warga sekitar.


3. Hanako-san atau Toire no Hanako-san


Hanako-san atau Toire no Hanako-san merupakan cerita hantu paling terkenal di Jepang, hantu ini adalah berupa hantu anak kecil yang akan menakut nakuti kamar kecil sekolah, jika kamu masuk kedalam kamar kecil di sekolah lalu kamu mengucap kan kata ”Apakah kau di sana, Hanako-san”, sebanyak 3 kali maka hantu ini akan menjawab ”Aku di sini”. Ketika kamu  memasuki bilik toilet maka kamu akan melihat seorang gadis kecil memakai rok merah yang memandangnya.

4. Teke teke


Take take adalah hantu wanita  yang mati karena kecelakaan kereta api tubuhnya terbelah menjadi dua setelah kejadian itu arwahnya  gentayangan menakut nakuti sekitar rel kereta, banyak orang yang melihat hantu ini berjalan dengan menyeret tubuhnya sendiri yang terbelah dua dan jika ada orang yang bertemu dengan hantu ini maka hantu ini akan memotong tubuh korbannya menjadi dua bagian hal ini dilakukan agar ia memiliki teman yang sama seperti kondisi dirinya mati.


5. Jinmenken


Jinmenken adalah hantu berbentuk anjing dengan wajah manusia biasa hantu ini sering ditemui di daerah perkotaan di Jepang dan biasanya berjalan sangat cepat, walaupun menakutkan bagi banyak orang namun hantu ini ternyata tidak suka mengganggu manusia yang ditemuinya.