Ternyata Logo Twitter dibeli dengan Harga Rp.40 rb,ne orang pembuatnya

Diposkan oleh Riki handoyo on July 12, 2013

Seiring kian populernya Twitter, si burung biru yang menjadi logonya pun ikut terkenal dan telah identik dengan layanan mikroblogging tersebut. Tahukah Anda, logo ini hanya dihargai USD 4 atau Rp 40 ribu pada saat dibeli Twitter!

Adalah Simon Oxley yang menggambar logo Twitter original alias yang pertama kalinya. Semula, dia mendesainnya untuk iStockPhoto, situs berlangganan yang menawarkan ribuan foto untuk keperluan desain atau proyek lain.

http://images.detik.com/content/2013/07/11/398/081825_simonoxley0619.jpg

Nah, ketika si pendiri Twitter tengah mencari logo perusahaan di situs tersebut, pilihan pun jatuh pada hasil coretan Oxley. Seperti dikutip dari Afterdawn, Kamis (10/7/2013), logo itu lantas dibeli seharga USD 4.

Sayangnya, karena aturan iStockphoto melarang perusahaan menggunakan gambar di situs tersebut sebagai logo, Twitter pun memodifikasinya dan kemudian lebih dikenal dengan logonya yang sekarang.

Harga USD 4 memang tampak kecil. Apalagi mengingat Twitter kemudian tumbuh besar menjadi salah satu raksasa internet. Namun Oxley sendiri di kalangan teman-temannya memang dikenal rendah hati.

"Dia tak pernah membuat kesepakatan besar. Rendah hati dan fokus membuat karya. Ini malah membuat saya makin terkesan, karena tak ada hal lain yang lebih menyegarkan ketimbang melihat seorang yang berbakat namun tidak mementingkan gengsi," ujar salah seorang rekannya Reuben Miller.

Meski demikian, Oxley kemudian mendapat 'bayaran' dalam bentuk lain. Logo tersebut membuatnya terkenal di dunia desain grafis. Hingga sekarang, Oxley masih aktif di situs iStockphoto dan menghabiskan waktunya menggambar logo dan gambar.


sumber:http://iniunic.blogspot.com/2013/07/ternyata-logo-twitter-dibeli-dengan.html