Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia - Roda ekonomi terus berputar, jaman pun semakin maju
sehingga manusia membutuhkan aktifitas ekonomi dan perbankan untuk menunjang
segala keperluan hidupnya. Salah satu dari bagian sistem perekonomian perbankan
yang dirasakan banyak manfaatnya bagi masyarakat tersebut adalah Bank. Bank
telah menjadi sisi lain yang berjalan beriringan dengan kebutuhan manusia di
jaman modern. Kehadiran Bank seolah menjadi partner bagi segala kebutuhan
perekonomian manusia.
Sebagai partner jika mengacu kepada pengertian
undang-undang perbankan, Bank sendiri memiliki pengertian sebagai sebuah badan
usaha yang bertugas untuk menghimpun dana dari masyarakat, dalam bentuk
simpanan serta menyalurkannya kembali kepada masyarakat dalam bentuk kredit
atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat dan
masyarakat banyak. Jadi bisa di artikan bahwa Bank sebagai badan usaha publik
memiliki fungsi untuk mensejahterakan masyarakat banyak melalui kucuran Kredit
uang, Kredit Pemilikan Rumah, maupun fasilitas Debit.
Sebagai sebuah badan usaha yang melayani publik pun
Bank berlomba-lomba untuk menjadi salah satu Bank yang menjadi penyedia jasa
terbaik di Indonesia. Setidaknya ada beberapa faktor yang menjadi barometer
sebuah Bank bisa di katakan sebagai Bank terbaik di Indonesia. Sebuah Bank bisa
di sebut sebagai Bank terbaik jika memenuhi beberapa barometer diantaranya seperti berikut ini :
-
Perluasan
jaringan kantor cabang dan elektronik
-
Inovasi
kemudahan bertransaksi
-
Kelengkapan fasilitas
di kantor cabang
-
Layanan customer
service yang prima
-
Layanan Internet
banking yang baik
-
Serta Phone Banking
yang handal
Dan diantara sekian banyak Bank yang memiliki
kriteria yang baik dan pelayanan yang handal. Bank Mandiri lah yang
berhasil menyabet penghargaan sebagai Bank Terbaik di Indonesia. Bank mandiri
berhasil mengaplikasikan dan mengkombinasikan semua syarat sebagai sebuah bank
dengan kinerja paling baik di Indonesia.
Bank MandiriBank Terbaik di Indonesia memiliki
beberapa fasilitas penunjang yang membuatnya terdepan dalam pelayanan kepada
nasabah. Perluasan jaringan kantor cabang dan elektronik terus di giatkan Bank Mandiri demi untuk semakin membuka
pelayanan dan jangkaun para nasabah dan calon nasabah Bank Mandiri. Faktor
kedua yakni Inovasi kemudahan bertransaksi
pun terus di lakukan oleh Bank Mandiri demi memudahkan para nasabah
untuk berstransaksi secara aman dan nyaman sehingga memberikan keuntungan yang
signifikan kepada nasabah.
Faktor ketiga adalah kelengkapan fasilitas di kantor
cabang, walaupun statusnya masih kantor cabang bukan berarti nasabah tidak
mendapatkan fasilitas lengkap seperti kantor lainnya, dan Bank Mandiri jeli melihat hal ini serta tidak mengesampingkan peran
dan pelayanan kepada nasabah di kantor cabang. Faktor ke empat adalah layanan customer
service yang prima kepada nasabah sehingga nasabah bisa berkonsultasi dengan
baik saat memiliki masalah, dan faktor terakhir yang menyebabkan bank mandiri
dapet label terbaik adalah layanan Internet banking serta Phone Banking yang
handal sehingga nasabah puas.
Selain penghargaan sebagai Bank terbaik masih ada
penghargaan lainnya yang di raih Bank
Mandiri Bank Terbaik di Indonesia, penghargaan tersebut antara lain ;
- Asiamoney Best Domestic Bank Awards
- Best Domestic Equity House
- Best Domestic Providers Of FX Services
- Best Domestic Debt House
- Best Local Currency Cash Management Services (by currency)
- Best Local Cash Management Bank (across all categories) – Medium (2nd)
- Best Local Cash Management Bank (across all categories) – Small (1st)
- Best Local Cash Management Bank (across all categories) – Large (2nd)
- Best Overall Domestic Cash Management Services – Small (1st)
- Best Overall Domestic Cash Management Services – Large (2nd)
- Best Overall Cross-Border Cash Management Services – Small (1st)
- Best Overall Cross-Border Cash Management Services – Medium (2nd)
- Best Overall Domestic Cash Management Services – Medium (3rd)
- Best Overall Cross-Border Cash Management Services – Large (2nd)
Begitu banyaknya pengakuan dan penghargaan yang di
berikan kepada bank mandiri pada tahun
2012, sehingga menjadikannya sebagai Bank terdepan. Semoga label Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia tetap
tersemat di tahun baru 2013 ini dan selalu memberikan yang terbaik untuk
nasabah.