Suka Belajar, Nenek Berusia 100 Tahun Akhirnya Lulus SD

Diposkan oleh riki jawak on July 13, 2013



Belajar adalah hal yang bisa dilakukan seumur hidup, usia dan keadaan tidak boleh menjadi penghalang. Bagi banyak orang, lulus dari Sekolah Dasar adalah hal yang biasa dan tidak ada istimewanya. Berbeda dengan nenek yang satu ini, dia baru lulus SD ketika usianya sudah 100 tahun. Sebuah perjuangan yang patut diacungi jempol, semangat belajarnya tidak luntur dimakan usia.
Dilansir dari situs highlightpress.com, seorang nenek dari Meksiko merayakan hari yang membahagiakan dalam hidupnya. Nenek Manuela Hernandez berhasil lulus dari sebuah sekolah dasar di usia yang ke 100 tahun. Sebuah pencapaian yang luar biasa, karena di usia yang sangat tua, sangat jarang orang peduli dengan pendidikan.
(c) highlightpress.com(c) highlightpress.com
Nenek Manuela Hernandez lahir di pada tahun 1913. Saat masih kecil, dia hanya sekolah selama satu tahun. Kehidupan yang sulit membuat Manuela harus merelakan masa kecilnya untuk bekerja membantu keluarga. Akhirnya dia tidak pernah lagi bersekolah. Walau demikian, nenek Manuela memendam harapan agar suatu saat kelak dapat lulus dari SD.
Impian nenek Manuela akhirnya terwujud. Saat usianya sudah 99 tahun, ccucunya menyarankan agar dia sekolah lagi. Akhirnya beliau kembali sekolah dan baru saja lulus SD. Keputusan itu membuat nenek Manuela menuai banyak pujian. "(Saat kecil) saya sangat suka sekolah, tetapi saya tidak bisa melanjutkan sekolah," ujar nenek Manuela.
Semangat nenek Manuela belum pudar, dia bahkan berpikir untuk meneruskan sekolah menengah pertama dalam waktu dekat. Sebuah semangat yang luar biasa, mengingat nenek Manuela tinggal di kawasan dengan banyak warga yang tidak lulus SD.

sumber:http://www.vemale.com/inspiring/lentera/24432-suka-belajar-nenek-berusia-100-tahun-akhirnya-lulus-sd.html