Tips Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Diposkan oleh riki jawak on June 11, 2013

Tips Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami - kali ini saya ingin memberikan informasi mengenai Cara Menurunkan Berat Badan. Berat badan yang berlebihan bagi sebagian orang memang sangat mengganggu sekali terutama bagi yang ingin menjaga tampilannya agar selalu tampil menarik. Selain itu tubuh gemuk juga tidak baik untuk kesehatan bagi kita, kenapa ? karena karena orang yang bertubuh gemuk mudah terserang penyakit jantung dan berpotensi besar terserang penyakit diabetes millitus dan tentu saja merusak penampilan anda.



Kebanyakan orang sangat mengeluh bila berat badannya melebihi berat yang semestinya, dan membuat tidak percaya diri, ini kebanyakan di keluhkan atau dialami oleh wanita. Maka dari itu kami akan memberikan Tips Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dibawah ini :


Minum Sebelum MakanTahukah Anda minum air 5-10 menit sebelum makan dapat mengurangi rasa lapar? Minum air sebelum makan dan Anda akan dapat mengurangi porsi makan. Dengan penekanan pada air minum juga dapat membantu meningkatkan metabolisme Anda.


Berolahraga Secara TeraturOlahraga merupakan salah satu cara untuk menurunkan berat badan secara alami, karena pada dasarnya berat badan naik karena lemak dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari tidak terbakar dengan baik karena kita jarang berkeringat dan berolahraga. Untuk itu, anda yang memiliki berat badan berlebih, sekaranglah waktunya untuk meningkatkan waktu olahraga anda lebih banyak dan lebih lama. Dan jangan lupa lakukan olahraga tersebut secara teratur baik dari waktu maupun durasi waktunya. Minimal waktu olahraga yang anda lakukan adalah sekitar 40 menit dalam 5 hari.


Hindari gorenganGorengan mempunyai potensi penyimpanan lemak yang dapat meningkatkan kolesterol dan menyebabkan penumpukan lemak yang berlebihan dalam tubuh. Oleh karena itu hindari gorengan dan harus mulai konsumsi makanan yang diolah dengan cara direbus, dipanggang, pepes, kukus atau sup.


Hindari makanan cepat sajiMakanan cepat saji yang sarat dengan kalori sebagian besar memiliki kandungan lemak. Bahkan, satu porsi makanan cepat saji, terutama jenis junk food yang mengandung seluruh jumlah kalori yang kita butuhkan dalam satu hari. Jangan mengkonsumsi makanan cepat saji dan berat badan Anda akan berkurang dalam waktu seminggu.


Banyak Buah dan SayurMenggantikan makanan camilan dengan buah dan sayur sangat disarankan bila kita sedang ingin menurunkan berat badan, selain itu buah dan sayuran juga baik buat kesehatan karena mengandung gizi dan vitamin yang dibutuhkakn oleh tubuh.

Kurangi Porsi MakanTentu saja sangat sulit bagi Anda untuk mengurangi porsi makan. Oleh karena itu, Anda hanya dapat menyisihkan setengah porsi makanan dari piring. jika sebelumnya anda makan 1 piring penuh, berlahan anda harus bisa menguranginya dari seper'empat sampai setengahnya.



Perbanyak Minum Air PutihAir putih adalah salah satu penetralisir dalam tubuh kita.Dengan melakukan diet air putih secara tepat Anda akan bisa menurunkan berat badan hingga ke angka yang ideal.

Demikianlah informasi mengenai Tips Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami, semoga tips diatas bisa membantu anda menurunkan berat badan anda yang berlebihan, sekian dan terima kasih telah membaca artikel kami.