6 Fakta Unik Tentang Ciuman Bibir,cekidot

Diposkan oleh riki jawak on June 29, 2013

Ciuman bibir adalah cara mengungkapkan cinta yang sering dilakukan antara pasangan. Tak jarang, ciuman bibir juga menjadi cara terbaik untuk melakukan foreplay sebelum bercinta. Nah, berikut adalah fakta mengejutkan tentang ciuman bibir antara pasangan, seperti dilansir Likes.com. Yuk simak bersama!
1. Mentransfer hormon
Tahukah Anda bahwa ciuman memungkinkan transfer hormon dari seorang pria pada seorang wanita. Selaput lendir di mulut dapat ditembus hormon seperti testosteron, yang biasa dibawa seorang pria ke dalam mulut wanita melalui ciuman bibir. Testosteron kemudian meningkatkan gairah pada wanita, yang mengarah pada keinginan lebih dari hanya sekadar ciuman bibir, yang dalam hal ini adalah bercinta.
2. Mencari pasangan yang tepat
Percaya atau tidak, lewat ciuman kita bisa menemukan siapa pasangan yang tepat untuk kita. Sebab, ketika kita mencium seseorang, kita bisa merasakan pasangan yang mana yang cocok secara genetik dengan kita. Dan itu terjadi secara tidak sadar. Alasan ilmiah ini dapat menentukan dua orang cocok sebagai pasangan atau tidak.
3. Membakar kalori
Seperti halnya aktivitas fisik, ciuman bibir juga bisa membakar kalori lho. Ciuman romantis yang singkat bisa membakar sekitar 2 sampai 3 kalori sementara ciuman penuh gairah bisa membakar sampai 5 kalori atau lebih. Itu berarti semakin lama orang berciuman, semakin banyak kalori yang mereka bakar.
4. Membuat ikatan emosional
Ciuman bibir dapat memicu ikatan emosional, yang membuat pria atau wanita merasa dekat dengan pasangannya. Berpelukan sambil berciuman dapat mengarahkan pada keintiman dan itu bisa berlanjut hingga ke atas ranjang.
5. Melawan keriput
Percaya atau tidak, ciuman bibir bisa menjaga kulit wajah tetap kencang. Hal itu dikarenakan ciuman membuat seseorang harus menggerakkan otot-otot wajahnya sehingga menjaga otot wajah tetap kuat dan kencang. Ciuman bibir bahkan melibatkan sekitar 30 otot yang berbeda di wajah.
6. Menangkal stres
Apakah Anda tahu bahwa ciuman dapat menciptakan senyawa kimia yang membuat tubuh merasa nyaman dan tenang. Ciuman bibir membantu kita merasa santai dalam sekejap. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa berciuman meningkatkan hormon oksitosin dalam tubuh, yang merupakan senyawa kimia yang menenangkan, dan meningkatkan endorfin. Saat berciuman, jumlah dopamin dalam tubuh juga meningkat, sehingga memicu perasaan bahagia pada seseorang.
Inilah enam fakta mengejutkan tentang manfaat ciuman bibir bagi pasangan. Ciuman bisa menjadi cara terbaik untuk meningkatkan suasana hati dan gairah sebelum bercinta.

sumber:http://www.mindtalk.com/ch/CoffeeBreak#!/post/51c72636f7b7300bf8001d97?referer=popular_articles