Manfaatkan Hanphone anda dengan maksimal di bulan ramadhan ini

Diposkan oleh Riki handoyo on July 23, 2012


Manfaatkan Hanphone anda dengan maksimal di bulan ramadhan ini - kali ini jawak akan memberikan sedikit tips agar hanphone anda bermanfaat dengan maksimal pada bulan ramadhan ini.

Hanphone merupakan alah komunikas terpenting saat ini, dan semua orang memilikinya dari sampai anak SD-orang tua bahkan kakek kakek juga mengunakan hanphone sekarang ini. memang perkembangan teknology semakin pesat saja tapi taukan anda cara Manfaatkan Hanphone anda dengan maksimal di bulan ramadhan ini ?????


Tidak semua orang bisa Manfaatkan Hanphone anda dengan maksimal di bulan ramadhan ini karena ini saya kasih sedikit tipsa agar hanphone anda berfungsi secara maksimal di bulan ramadhan ini.

Alarm saat sahur
Pasti pada hanphone anda masing-masing sudah ada Alarmnya, na itu bisa dimanfaatkan untuk menjadi alarm agar kita terbangun pada waktu sahur.
Dan bagi yang sudah bangun bisa juga untuk menelephone temannya agar terbangun sahur.


Mempromosikan bisnis anda
Mungkin karena biaya pasang iklan di jalan-jalan atau membuat brosur untuk mengiklankan iklan kita mungkinlah terlalu mahal maka dari itu kita bisa memanfaatkan handphone kita untuk mempromosikan bisnis kita, biasanya pada bulan ramadhan ini banyak pedagan baru yang menjual menu untuk berbuka puasa karena belum banyak orang yang tahu maka anda bisa mengunakan handphone anda untuk promosi.

Mengirim resep masakan 
Mengirim resep masakan lewat SMS. Hanya penulisannya singkat, jelas, dan padat, tidak melebihi kuota karakter yang ditetapkan operator. Bila disampaikan secara lisan, selain memboroskan pulsa, juga dikhawatirkan terjadinya kesalahan menulis. Yang dimaksud satu sendok teh, malah ditulis satu sendok makan, sehingga bila menyangkut garam dapur, masakan yang dihasilkan pun terlalu asin.

Memberi nasihat pendek 
Memberi nasihat pendek, seperti kepada anak, keponakan, dan adik. Apakah langsung buatan anda sendiri atau dengan mem-forward SMS lain. Dalam kaitan bulan suci Ramadan, isinya seperti mempertahankan iman taqwa, meningkatkan amal ibadah, dan mencegah perbuatan tercela.


Membuat janji silahturahmi 
Membuat janji silaturahmi pada suasana lebaran. Bisa saja sebuah keluarga hendak menemui kerabatnya bertemu, berselisih di tengah jalan, sehingga sama-sama tidak menemui siapa pun di rumahnya masing-masing karena terkunci. Kemudian mereka melanjutkan tugas silaturahmi ke rumah lainnya.

Bila itu memang terjadi, segeralah kirim sms, "Saya sedang ada di rumah ... di daerah ..., rencananya mau ke rumah kamu". Yang ditujukan bisa memutuskan, apakah mau membalasnya, "Oke deh, saya pulang segera. Mungkin sampai di rumah pukul 13.00"



Memberitahukan makanan enak 
Menginformasikan tempat penjualan makanan yang kira-kira cocok, khususnya bagi kerabat yang diberitakan sedang kurang nafsu makan, meskipun tetap menjalankan ibadah ini. Misalkan anda baru saja berbuka puasa bersama di sebuah restoran, yang ternyata membangkitkan selera.

Soalnya begini. Adakalanya yang dikatakan malas makan itu bukan faktor kelainan pencernaan, tetapi jenis makanan yang terasa hambar, sedangkan mereka tidak tahu, bagaimana mengatasinya, meskipun uang cukup tersedia.


Itulah sebagian cara Manfaatkan Hanphone anda dengan maksimal di bulan ramadhan ini semoga bisa berguna.