SOTOJI - Soto Jamur Instan

Diposkan oleh riki jawak on March 20, 2012

Satu lagi hadir makanan instan yang menyehatkan bagi kita, yakni SOTOJI (Soto Jamur Instan). Dilihat dari namanya, soto ini sudah jelas menggunakan bahan yang tidak sama dengan soto pada umumnya. Soto ini menggunakan Jamur Tiram sebagai salah satu komposisinya, berbeda dengan soto pada umumnya yang hanya menggunakan daging saja. Seperti yang kita ketahui, banyak sekali beragam soto yang ada dimasing-masing kota di Indonesia. Hampir semuanya didominasi oleh daging. Tapi sekarang tidak lagi, berkat PT. Tri Rasta Sukses Sejahtera kini soto tidak hanya pakai daging, namun pakai jamur.


Sekilas Tentang SOTOJI
Baiklah, berikut ini penjelasan seputar SOTOJI yang sengaja saya buat tidak berbelit-belit dan langsung kepokok masalah agar kalian langsung tahu apa itu SOTOJI.
SOTOJI merupakan soto yang dikemas secara instan. SOTOJI merupakan makanan instan berupa soto. Bahan yang diunggulkan dalam soto ini yakni soto ini menggunakan jamur, bukan daging. SOTOJI diproduksi oleh PT. Tri Rasta Sukses Sejahtera, Bogor-Indonesia. SOTOJI sudah terdaftar di DEPKES RI dan artinya makanan ini legal. Berat bersih yakni 70g dan pastinya halal untuk dikonsumsi karena sudah ada label dari majelis ulama Indonesia yang menyatakan HALAL. SOTOJI merupakan soto jamur lezat, tinggi kandungan serat dan protein nabati. SOTOJI sangat cocok disajikan sebagai pendamping nasi. Bahan yang digunakan dalam soto ini yaitu Sohun, Jamur Tiram Goreng, Bumbu, Minyak Soto, dan Cabe Bubuk.

Cara memasak SOTOJI
Cara memasak sotoji ini sangatlah gampang, hampir sama dengan cara memasak mie instan pada umumnya. Berikut ini cara memasak SOTOJI.
1. Rebus air 400cc (2 gelas) sampai mendidih, lalu masukkan sohun dan jamur tiram goreng selama 2 menit sambil diaduk-aduk.
2. Selama menunggu sohun dan jamur direbus, siapkan dulu bumbu, minyak soto, dan cabe bubuk kedalam mangkok.
3. Jika sohun dan jamur sudah matang, masukkan sohun dan juga jamur tiram beserta kuahnya kedalam mangkok yang kita beri bumbu tadi, aduk hingga merata.
4. SOTOJI siap dihidangkan untuk keluarga ^.^

Nah, mungkin kalau cuma tulisan kalian akan mengalami kesulitan. Untuk itu sengaja saya beri video cara memasak sotoji dengan gampang yang diperankan oleh master chef kita ^.^
Nah, mudah'kan, instan lagi. Walaupun SOTOJI merupakan produk baru dan belum banyak masyarakat yang tahu, tapi kami percaya bahwa soto jamur instan ini tinggi kandungan serat dan protein nabati. Dan juga aman dikonsumsi. Kalau kalian kurang atau tidak percaya bahwa sotoji ini aman, silahkan bertanya langsung ke pelayanan konsumen di suarakonsumen@sotoji.com. Insyaallah akan dijelaskan secara detail tentang SOTOJI ini.

Nah, setelah tadi sudah memasak dan merasakan SOTOJI, kurang lengkap kalau belum memberi saran untuk SOTOJI terkait produk terbarunya ini.
Berikut ini merupakan beberapa hal yang mungkin bisa ditambahkan dalam SOTOJI.
1. Mie sohun dalam keasan ternyata mudah patah, entah itu terjadi karena benturan yang tidak sengaja atau yang lainnya. Maka dari itu mungkin akan lebih baik jika didalam kemasan terdapat tulisan yang menyatakan bahwa mie sohun tersebut mudah patah/remuk. Atau mungkin produsen bisa membuat mie yang lebih kuat dan tidak mudah patah/remuk.
2. Kemasan Bumbu SOTOJI tidak tersambung jadi satu. Mungkin bungkus/kemasan antara minyak soto, cabe bubuk, bumbu, dll saling tersambung seperti dalam mie instan pada umumnya.
3. Kemasan bumbu blank/tidak ada tulisannya. Ternyata dalam kemasan bumbu, jamur tiram goreng, minyak, cabe bubuk blank atau tidak ada tulisan. Mungkin akan lebih menarik lagi kalau dalam kemasan tersebut terdapat tulisan yang menunjukkan isinya. Selain itu masyarakat juga sudah familiar dengan mie instan, dalam kemasan bumbu menunjukkan mana itu cabe, minyak, bumbu, bawang goreng, dll.
4. Mie sohun saya pikir terlalu sedikit. Mungkin akan lebih memuaskan konsumen jika mie sohun ditambah, meskipun hanya sedikit saja. Ini juga untuk mengurangi rasa kekecewaan konsumen karena mie berkurang yang disebabkan remuknya mie sohun.
Mungkin itu saja saran saya kepada produsen SOTOJI. Dari unsur yang lainnya mungkin saya rasa sudah cukup. Rasa, Jamur Tiram, Kemasan, dan lain-lain saya rasa sudah pas. Saya sendiri sudah melihat dan merasakan SOTOJI, dan dilihat dari kemasan sudah menarik, juga rasanya sudah cukup pas dilidah.

Tanya-Jawab
Apa itu SOTOJI ?
- SOTOJI merupakan produk makanan instan terbaru berupa soto jamur.
Siapa yang memproduksi SOTOJI ini ?
- Yang memproduksi SOTOJI yakni PT. Tri Rastra Sukses Sejahtera, Bogor-Indonesia.
Apa SOTOJI aman dan menyehatkan ?
- SOTOJI merupakan produk makanan instan yang aman dikonsumsi, tentu SOTOJI menyehatkan karena mengandung protein, karbohidrat, dll.
Apakah makanan instan ini Halal dan Legal ?
- Tentu saja, SOTOJI merupakan produk makanan instan yang legal dan sudah mendapat label Halal dari Majelis Ulama Indonesia.
Apa saja komposisi SOTOJI ini ?
- Komposisi SOTOJI yakni Sohun, Jamur Tiram Goreng, Bumbu, Minyak Soto dan Cabe bubuk.
Bagaimana cara memasak SOTOJ ?
- Untuk cara memasak SOTOJI, bisa dilihat video cara memasak SOTOJI diatas.
Dimana dan Bagaimana saya bisa mendapatkan SOTOJI ?
- Untuk mendapatkan SOTOJI, kalian bisa memesan secara online lewat situs resminya yakni www.sotoji.com.

Itulah sedikit informasi yang bisa saya berikan mengenai SOTOJI. Saya, tetangga saya, dan teman-teman saya sudah mencoba sendiri produk makanan instan soto jamur ini. Kalian juga bisa mencobanya dirumah. Kalian bisa order SOTOJI secara online lewat situs resminya, yakni www.sotoji.com. Namun sebelum mencoba, kalian juga boleh bertanya-tanya terlebih dulu tentang produk ini di suarakonsumen@sotoji.com.

Kalau tidak dicoba mana tau !!
So, buruan mencoba rasa nikmatnya SOTOJI dan rasakan manfaat kesehatannya. Semoga artikel tentang SOTOJI ini bisa menambah wawasan kalian didunia kuliner. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share pada saudara, tetangga, teman, sahabat, dan juga orang tercinta, agar mereka tahu apa itu SOTOJI. Terimakasih