Memory DDR5 5x Lebih Cepat dari Memory

Diposkan oleh Riki handoyo on November 28, 2011

Kemajuan teknologi kini semakin pesat saja, salah satunnya adalah Memory, kini Memory sudah mencapai DDR5 meski baru beberapa bulan DDR3 Dan selanjutnnya disusul oleh DDR4 namun sekarang DDR5 sudah keluar dengan kecepatan yang lebih besar.
RAM DDR3 memiliki kecepatan maksimal 2133 Mhz  namun kecepatan ini sudah terlampaui oleh RAM DDR4 yang memiliki kecepatan 4226 Mhz wow ini memang kecepatan yang fantastis bahkan  kecepatan ini 2x lipat dari DDR3.
Bill Gervasi, wakil Presiden US Modular membenarkan tentang pengembangan DDR4. Menurut dia, tidak ada yang bakal membayangkan performa DDR4 di masa depan. “Namun, produk anyar ini dibanderol mahal dan tidak praktis bagi pengguna umum,” ujarnya seperti dikutip dari Softpedia, Senin (23/8).
 JEDEC, organisasi pengembang standar piranti mikroelektronik AS, mengharapkan produk contoh dari jenis memori baru ini akan dimulai tahun 2011 untuk pasokan industri. DDR4 bakal hadir dengan kontroler memori yang sesuai dan OS yang berada. Sementara produksi massal sebenarnya dijadwalkan pada tahun 2015.