Tips Agar Badan Tetap Sehat dan Tidak Terasa Lapar Saat Puasa

Diposkan oleh riki jawak on July 7, 2013

http://3.bp.blogspot.com/-EustnBehcIU/UAq7eWmgSNI/AAAAAAAAA0E/KwjUMo4KpdA/s1600/Cara+Sahur.jpg 
 
Wah, bentar lagi Ramadhan! Puasa! Ah, tapi pasti, kalian suka merasa lapar, haus, capek dan nggak semangat! Nah, aku punya tips biar badan kita tetap sehat dan tidak terasa lapar saat puasa. Ini caraku, lho!


  1. Sahur dengan makanan yang bergizi. Sahurlah dengan makanan yang bergizi. Misal, Nasi dengan telur, ditambah sayur bayam, buah pisang, minumnya susu dan air putih, dan sedikit cemilan. Hmm... lezat!
  2. Selalu menjaga kebersihan. Menjaga kebersihan sangat penting. Kalau kita terkena kotoran seperti lumpur pasti sangat tidak enak, gatal! Atau berkeringat, hiiy... lengket dan nggak enak. Pasti jadi makin lemes dan nggak semangat. Makanya, kita harus sering-sering bersih-bersih (mandi) saat puasa.
  3. Berolahraga ringan. Bukan lari-larian ya! Tapi hanya berolahraga ringan atau sedikit menggerak-gerakkan badan. Biasanya aku melakukannya saat setelah sahur. Karena masih pagi, jadi terasa segar.
  4. Lakukan kegiatan. Maksudnya melakukan kegiatan adalah melakukan sebuah kegiatan yang bisa membuat kamu lupa bahwa kamu sedang puasa. seperti menggambar, membaca buku, membaca al-qur'an, menulis, dan lain sebagainya.
  5. Tidur. Tidur siang aja! Bangun pas ashar, deh! 
Nah, itu adalah caraku biar aku tetap sehat dan nggak terasa lapar saat puasa!

sumber:http://tentangwafa.blogspot.com/2013/07/tips-agar-badan-tetap-sehat-dan-tidak.html