Hasil pertandingan uruguay vs irak

Diposkan oleh riki jawak on July 11, 2013

Uruguay melaju ke final Piala Dunia U-20 setelah menyingkirkan Irak lewat adu penalti. Selanjutnya, Uruguay akan menghadapi Prancis di partai puncak.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Huseyin Avni Aker, Kamis (11/7/2013) dinihari WIB, Irak dan Uruguay bermain imbang 1-1 selama 120 menit. Irak lebih dulu unggul pada masa pertandingan itu.

Ali Adnan Kadhim membawa Irak unggul pada menit ke-34. Gol itu diawali oleh pelanggaran Diego Laxalt Suarez terhadap Kamil Mahdi dan berbuah tendangan bebas untuk Irak. Lewat tendangan bebas itulah Kadhim membawa timnya unggul.



Uruguay kemudian tampil menekan. Soccernet mencatat bahwa Uruguay lebih banyak melepaskan tembakan, yakni 14:5. Namun, kedua tim sama-sama mendapatkan lima shots on target. Peluang Uruguay banyak terbuang.

Baru pada menit ke-86 Uruguay menyamakan kedudukan. Gol itu diawali oleh sebuah kerjasama apik. Bola diberikan ke sisi kanan, sebelum akhirnya diumpan ke kotak penalti dan disundul oleh Felipe Avenatti.

Ada empat pemain Irak yang mengawal Avenatti ketika dia menyundul bola sehingga Gonzalo Bueno punya ruang sedikit terbuka. Bola jatuh tepat di depan Bueno dan dia pun langsung melepaskan tembakan voli.

Setelah 120 menit tidak ada pemenang. Laga pun dilanjutkan ke babak adu penalti.

Penendang pertama Uruguay, Gianni Daniel Rodriguez, gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangannya ditepis oleh kiper Irak, Mohammed Hameed. Begitu pula dengan penendang pertama Irak, Ali Faez. Tendangannya membentur tiang gawang.

Setelah kedua pemain itu, baik tujuh pemain Uruguay dan enam pemain Irak setelahnya tidak ada yang gagal. Baru kemudian penendang kedelapan Irak, Salif Salman, gagal. Tendangannya melambung di atas mistar gawang.

Uruguay pun tampil sebagai pemenang dan bakal menghadapi Prancis pada laga final di Istanbul, 13 Juli mendatang. Sementara Irak akan bertanding melawan Ghana untuk memperebutkan tempat ketiga.

Adu Penalti

Uruguay
1. Gianni Daniel Rodriguez: Gagal, ditepis
2. Leonardo Pais: Masuk
3. Felipe Avenatti: Masuk
4. Gonzalo Bueno: Masuk
5. Nicolas Lopez: Masuk
6. Diego Rolan: Masuk
7. Jose Gimenez: Masuk
8. Gaston Silva: Masuk

Irak
1. Ali Faez: Gagal, membentur tiang
2. Mohammed Jabbar Shawkan: Masuk
3. Ihab Kadhim: Masuk
4. Humam Tareq: Masuk
5. Ali Adnan Kadhim: Masuk
6. Mohanad Abdulraheem: Masuk
7. Mahdi Kamil: Masuk
8. Salif Salman: Gagal, melambung

sumber: detik.com