Guru Olahraga Ini Pakai Baju Yang Sama Selama 40 Tahun

Diposkan oleh riki jawak on July 7, 2013

Dale Irby/Telegraph
Telegraph
 
 
Dale Irby yang berasal dari Dallas, AS, memakai pakaian yang sama dari era disko setiap tahun pada potret buku tahunan sejak tahun 1973 sampai dia pensiun tahun ini.
Setelah harian Dallas Morning News mempublikasikan kisah 40 tahun fashion statement-nya, foto tersebut menjadi viral atau sensasi di internet. Setidaknya 1,3 juta mengklik berita tersebut.
Pria berusia 63 tahun itu mengatakan tradisi memakai baju yang sama itu dimulai ketika tanpa sengaja dia memakai baju yang sama selama dua tahun berturut-turut sejak tahun 1973.
Sebagai guru olahraga, dia lebih banyak menghabiskan waktu dalam pakaian olahraga. Maka, dia hanya memiliki sedikit saja baju formal. Ketika dia diminta berpakaian rapi untuk foto buku tahunan, dia mengambil baju tersebut dari segelintir koleksi baju formalnya.
“Saya sangat malu ketika saya melihat foto tersebut pada tahun kedua dan saya menyadari saya memakai baju yang sama dengan tahun pertama,” kata Irby.
Tapi, istrinya Cathy menantang dia untuk memakai kombinasi pakaian yang sama pada tahun ketiga dan dengan dorongan dari murid-muridny, lelucon itu terus berlangsung.
“Setelah lima foto, saya merasa ‘Kenapa berhenti?’” kata Irby.
Setelah 40 tahun berlalu, dia tidak lagi memakainya untuk sehari-hari tapi hanya menyimpannya untuk foto buku tahunan. Pakaian itu masih muat, jika dia memaksakannya sedikit.

sumber:http://www.kabar24.com/oh-dunia/read/20130705/7/195072/guru-olahraga-ini-pakai-baju-yang-sama-selama-40-tahun