Foto Pria `Narsis` Berseragam Polisi Di-Bully di Media Sosial

Diposkan oleh Riki handoyo on July 2, 2013

Foto Pria `Narsis` Berseragam Polisi Di-Bully di Media Sosial
Liputan6.com, Brisbane : Warga Brisbane, Negara Bagian Queensland, Australia tengah hangat memperbincangkan munculnya foto seorang polisi berpose narsis dan 'alay' di media sosial. Bahkan, foto itu menjadi bulan-bulanan netizen atau pengguna internet. Mereka mem-bully foto tersebut.

Seperti dilansir Herald Sun, Minggu (30/6/2013), dalam foto tersebut, terlihat seorang pria bertubuh kekar berpose narsis menggunakan ponsel pintarnya dengan menggunakan seragam polisi. Ada juga foto pria tersebut memperlihatkan perut sixpack bersama temannya di tepi pantai.

Foto tersebut langsung mengundang berbagai kecaman di media sosial. Komentar pedas pun dilontarkan sejumlah netizen. "Sangat buruk!" ejek salah satu pengguna.

"Bagaimana bisa ia berpose seperti itu?" timpal pengguna lain.

Kepolisian Australia tengah menyelidiki siapa pria yang berada di foto itu tersebut. Jika lelaki itu ditemukan, ia bakal dihukum karena melanggar aturan kepolisian lokal yang melarang polisi berfoto dengan pose tak pantas dan menyebarnya ke media sosial.

Dalam keterangan tertulis, juru bicara Kepolisian Queensland (QPS) menyatakan, "Anggota kepolisian tidak boleh mem-posting foto atau video mereka saat mengenakan seragam atau saat berada di area kepolisian."

Dijelaskan juga, "QPS tengah menginvestigasi siapa pria yang berada di foto dan siapa penyebar foto tersebut."

Kepolisian Australia telah memberlakukan aturan keras untuk para polisi terkait media sosial. Sebelumnya polisi Negeri Kangguru itu dilarang memiliki akun Facebook. Bagi yang akunnya masih aktif, mereka diwajibkan menonaktikannya. (Riz/Ism)

sumber:http://news.liputan6.com/read/626219/foto-pria-narsis-berseragam-polisi-di-bully-di-media-sosial