Beredar Video Awan Bergerak Secara Aneh Di Internet

Diposkan oleh riki jawak on July 13, 2013


Jakarta - Video dari aktivitas awan bergerak sangat aneh menggegerkan internet. Video ini kemudian memuncukan spekulasi akan fenomena UFO atau bagian dari ujicoba proyek HAARP.

Video berdurasi hampir dua menit ini 'sukses' menggegerkan internet, baru-baru ini. The Telegraph menyebutkan bahwa di sebuah situs berbagi video, video ini sudah ditonton sebanyak 350 ribu kali sejak diunggah.

Namun tidak disebutkan apakah via YouTube atau situs lainnya, dan juga tidak diketahui tempat terjadinya fenomena ini.

Berdasarkan penelusuran INILAH.COM, hanya ada satu video serupa yang diunggah di YouTube dan baru ditonton ratusan kali. Dalam video ini, terlihat perilaku awan tak menentu, bergeser dan berubah bentuk dengan cepat melalui poros cahaya.

Berbagai teori konspirasi tentang penyebab fenomena ini pun muncul, dari mulai terkait aktivitas makhluk angkasa luar atau pesawat UFO, hingga ujicoba proyek rahasia HAARP.

HAARP (High Frequency Active Auroral Research Program) adalah teknologi yang dapat mengatur cuaca yang juga dapat menjadi pengendali tektonik serta gempa. Hingga saat ini kebenaran apakah HAARP disalahgunakan masih diperdebatkan.

Namun, penjelasan yang paling mungkin terkait fenomena ini adalah hasil dari refraksi cahaya melalui kristal es di awan.

Kristal ini bertindak sebagai prisma dan membelokkan cahaya yang melewati mereka, fenomena serupa seperti ini yang sering terjadi sering disebut dengan istilah Parhelion atau Sun Dog.


sumber: http://www.addgue.com/2013/07/beredar-video-awan-bergerak-secara-aneh.html