6 Rumah Sakit Berhantu yang Ada di Dunia

Diposkan oleh Riki handoyo on July 9, 2013

1. Rumah Sakit Taunton, Massachusetts

 Rumah sakit ini dibangun tahun 1854 sebagai rumah sakit jiwa, yang lokasinya cukup terasingkan. Di sana, pernah dirawat seorang pasien yang merupakan pembunuh serial. Ia mengaku telah membunuh setidaknya 31 orang saat bekerja sebagai suster. Adalah Jane Toppan, yang kemudian dianggap menderita penyakit jiwa dan dirawat di sana hingga akhir hidupnya.
Rumor mengatakan, bahwa di sana juga ada seorang dokter gila yang akan memaksa dokter sejawat atau suster lain untuk melakukan ritual setan apabila tidak menuruti perintahnya. Di sana pula seringkali pasien serta staff melihat penampakan shadow man, sosok hantu yang sering muncul dari balik dinding dan hanya terdiam memandang pasien.


2. Rumah Sakit Royal Hope Florida

 
Rumah Sakit Royal Hope Florida berlokasi di mantan rumah sakit militer, yang dulunya berdiri di tahun 1784 - 1821. Kemudian, rumah sakit tersebut dihancurkan, dan replikanya dibangun di lokasi lain.

Dan setelah dibangun menjadi rumah sakit Royal Hope, banyak kejadian mengerikan di rumah sakit ini. Mirip seperti yang terjadi di film Poltergeist, namun ini adalah kisah nyata, bukan sekedar adegan film semata.

Bahkan, rumah sakit ini menjadi salah satu tempat terhoror di Florida, seperti dikutip dari listverse.

Kabarnya, ternyata di bawah rumah sakit tersebut, banyak pasien terkubur dan berbaring di bawahnya. Karena mati akibat menjadi korban perang, mereka adalah arwah penasaran dan masih doyan mengganggu kehidupan di dunia. Bahkan beberapa pasien yang berbaring di ruang operasi pernah terbangun gara-gara peralatan di sana terbang dan bergerak sendiri. Beberapa orang lain melihat bagaimana tempat-tempat tidur terangkat dan kembali ke tanah saat mereka lewat.
  

3. Sanatorium Tranquille, Kanada

Berlokasi di dekat danau di Kanada, Sanatorium ini dulunya adalah peternakan sebelum si pemilik mengubahnya menjadi rumah sakit untuk penderita TBC. Lokasi ini benar-benar menjadi rumah sakit pada tahun 1907, dan telah menampung ribuan pasien sejak itu. Namun, tiba-tiba pada tahun 1950, sanatorium ini ditutup.
Menurut gosip yang beredar, mendadak seluruh pasien dan staff di sana hilang secara misterius. Dan kemudian sanatorium ini memang menjadi lengang tanpa tanda kehidupan manusia di sana.

Beberapa paranormal pernah mencoba mendatangi lokasi ini, dan mereka menemukan perasaan sedih serta suhu yang tiba-tiba turun drastis. Terdengar suara-suara aneh, serta suara jeritan suster perawat yang dibunuh oleh pasiennya sendiri.

Hingga sekarang, sanatorium Tranquille masih menyisakan misteri yang sangat besar. Misteri hilangnya pasien dan seluruh staff di sana.


4. Rumah Sakit Jiwa Sai Ying Pun, Hong Kong

 
Berlokasi di Hong Kong, rumah sakit jiwa ini dibangun tahun 1892 silam. Kabarnya, rumah sakit ini dibangun di area para hantu, karena banyak kejadian aneh sering terdengar di seputar area ini.

Rumornya, rumah sakit jiwa ini menjadi asrama pusat para suster yang bekerja saat Perang Dunia II pecah. Kemudian, wilayahnya diperluas lagi dan menjadi tempat eksekusi bagi prajurit Jepang.

Mulai menyediakan fasilitas rumah sakit jiwa sejak tahun 1947, dan dilaporkan banyak kejadian seram di sana. Mulai dari wanita yang menangis dan berteriak-teriak histeris, suara jejak langkah di dalam gedung, penampakan kepala manusia di lantai, yang kemudian dalam beberapa detik berubah menjadi api, dan hal-hal menyeramkan lainnya.


5. Rumah Sakit Nocton, Inggris

 
 Dulunya, rumah sakit ini merupakan tempat tinggal seorang bangsawan kaya raya. Hingga Perang Dunia I meletus, kemudian orang Amerika mengambil alih tempat ini untuk menjadi sebuah penampungan bagi para prajurit yang terluka.
Rumah ini kemudian masih dipakai sebagai rumah sakit militer hingga Perang Dunia II. Merawat berbagai kasus prajurit yang terluka. Kemudian gedung ini sempat diabaikan dan ditinggalkan hingga tahun 1995, sebelum diaktifkan lagi menjadi rumah sakit Nocton.

Konon, di sana ada beberapa hantu yang seringkali muncul dan mengganggu pasien maupun staff di sana. Ada sosok hantu gadis yang selalu menangis karena mati setelah diperkosa anak bangsawan pemilik rumah. Ada pula hantu yang muncul hanya jam 4.30 pagi dan tiba-tiba menangis di dekat ranjang. Banyak pasien pernah mengalami kejadian misterius saat dirawat di sana. Pun demikian, hingga saat ini rumah sakit ini masih menerima pasien


6. RSJ di Pulau Poveglia, Italia.

 Rumah sakit jiwa tersebut dipimpin oleh seorang dokter yang dianggap gila. Para pasien rumah sakit jiwa tersebut dibuat kelinci percobaan oleh dokter itu. Konon dokter gila tersebut bereksperimen dengan alat2 semcam palu, bor tangan manual terhadap pasien2 penderita gangguan jiwa tersebut.

 Selain para pasien bertambah gila karena siksaan sang dokter juga karena gangguan roh2 yang bergentayangan yang membuat para pasien selalu menjerit dan berteriak. Hingga suatu saat sang dokter gila tersebut merasakan kehadiran arwah penasaran Poveglia dan membuat dokter ini melompat dari menara lonceng bangunan rumah sakit yang dipimpinnya. Menurut cerita, konon dokter tersebut tidak dimakamkan sebagimana layaknya tetapi ditanam didinding menara tersebut. 

sumber : http://madiunkingdom.blogspot.com/