6 Lagu Yang Sering Dikaitkan Dengan Makhluk Halus

Diposkan oleh Riki handoyo on July 12, 2013


6 Lagu Yang Sering Dikaitkan Dengan Makhluk Halus, Masyarakat kita ( Indonesia ) masih kental dengan hal yang masih berbau mistis, mitos dan kepercayaan, tak pelak kepercayaan terhadap suatu hal yang bisa berhubungan dengan makhluk tak kasat matapun sering terdengar di telinga kita, makhluk-makhluk yang sejatinya berbeda alam sering di hubung-hubungkan dengan suatu kepercayaan. Tak menampik sebuah lagupun bisa dan mampu di gunakan sarana mengundang makhluk Astral yang tak kasat mata,


Banyak cerita di Indonesia tentang adanya lagu-lagu misteri yang sejatinya tak mampu mempengaruhi suatu apapun yang membuat logika kita seakan melayang entah kemana, lagu-lagu misteri yang penuh horor yang mencekampun menjadi sebuah kepercayaan bagi sebagian masyarakat yang mempercayainya. Namun di balik itu semua, pasti ada makna yang tersirat yang mampu menjelaskan kenapa semua ini bisa terjadi ?
6 Lagu Mengerikan Yang Bisa Mengundang Makhluk Halus
Tak di pungkiri, Makhluk yang sejatinya berada di dimensi dan alam yang berbeda tersebut menyukai sesuatu hal yang menyesatkan kita dengan apapun yang mereka bisa untuk menyesatkan anak cucu Adam, tak terkecuali juga sebuah lagu, mereka memberikan gesekan dan gebrakan serta sentuhan ketika lagu-lagu tersebut di dendangkan, seolah orang-orang yang telah meninggal terlihat hidup kembali, padahal mereka adalah makhluk Jin yang memanfaatkan ketakutan Masyarakat itu sendiri dengan sebuah Syair lagu,
Mari kita telisik lebih dalam, bagaimana alur Jin menyesatkan manusia dengan lagu-lagu yang bisa memanggil Hantu:
1. LINGSIR WENGI
Sebagian besar masyarakat Jawa mempercayai jika menyanyikan lagu Lingsir Wengi berarti memanggil makhluk halus untuk datang. Lagu Lingsir Wengi sering diidentikkan sebagai lagu untuk memanggil kuntilanak.
Hingga kini tak ada yang mengetahui secara pasti siapa yang menciptakan lagu ini. Lingsir Wengi sendiri dinyanyikan secara turun menurun. Arti dalam lirik Lingsir Wengi inilah yang kemudian melahirkan banyak persepsi jika lagu ini adalah lagu untuk memanggil setan.
Lingsir wengi sliramu tumeking sirno
Ojo tangi nggonmu guling
awas jo ngetoro
aku lagi bang wingo wingo
jin setan kang tak utusi
dadyo sebarang
Wojo lelayu sebet
Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, lirik tersebut memiliki arti Sebagai berikut.
Menjelang malam, dirimu(bayangmu) mulai sirna
Jangan terbangun dari tidurmu
Awas, jangan terlihat (memperlihatkan diri)
Aku sedang gelisah,
Jin setan ku perintahkan
Jadilah apapun juga,
Namun jangan membawa maut
Bagian lirik inilah yang dianggap syarat akan makna tak lazim dan cenderung mengerikan. Lingsir Wengi dinyanyikan dengan menggunakan nada sinden khas tradisional jawa terasa kian melengkapi nilai mistik pada lagu ini. Jadi kalau ingin mendengarkan lagu Lingsir Wengi di malam hari, sebaiknya lebih berhati-hati.
2. Misteri Lagu Takdir
 Lagu "Takdir" atau yang lebih di kenal dengan " Misteri Lagu Takdir " konon jika lagu ini di nyanyikan bisa memanggil hantu yang bernama Lita .Penyanyi dan pencipta lagu Takdir ini masih misterius,Konon siapa saja yang mendengar lagu ini tepat di tengah malam,secara tiba tiba akan berubah pola tingkah tanpa sebab yang jelas,fikiran kosong,tidak bisa mengontrol emosi,ada yang berteriak histeris dan di rasuki Makhluk halus.
Kularutkan ke malam sunyi
kusandarkan ke Hari yang hitam
Ku masih terpaku
Tlah kupanggil angin malam
Ku harapkan kan di hempas
namun semua sia sia kau telah pergi
Reff:
Ketika malam datang
ku tak bisa melihatmu
ketika pagi datang
ku tak bisa menyentuhmu
kau telah pergi ...
memang salahku tak pernah tau
tentang isi hatimu
namun sekarang kau tutup mata tuk selamanya
Di awal dan di akir lagu ada suara berdenging yang konon saat dengingan terakir banyak gangguan gaib yang muncul seperti suara jejak kaki,suara mengetuk pintu,benda jatuh dari atas, bau kembang melati dan lain lain,Lagu ini baru heboh di Internet tahun 2012 yang bisa kalian cari info-infonya di google dengan kata pencarian " Misteri Lagu Takdir ". Ulasan lengkap Lagu Misteri Lagu Takdir Klik Disini
3. MALAM SATU SURO
Malam Satu Suro sendiri sebenarnya merupakan ritual yang dilakukan oleh masyarakat yang masih memegang teguh adat Jawa hingga sekarang. Lagu Malam Satu Suro sebenarnya memiliki lirik yang tidak menyeramkan.
Malam ini
Sunyi sepi
Kau terlena
Dalam mimpi
Kau tersenyum
Kedamaian
Sekilas tak ada yang aneh ataupun makna menyeramkan pada lagu ini. Lagu ini justru terkesan seperti lagu-lagu bertemakan cinta pada umumnya.
Hanya saja masyarakat banyak mempercayai jika lagu Malam Satu Suro ini mengandung hawa mistik ketika dinyanyikan oleh sosok Sundel Bolong yang diperankan oleh Suzana.
Karakter dan citra mistis yang dimiliki oleh Suzana ternyata juga melekat pada lagu ini. Jika penasaran ingin mendengarkan lagu Malam Satu Suro yang terdapat dalam film horor yang diperankan Suzana, maka sebaiknya dengarkan beramai-ramai dengan teman-teman kalian.
4. NINA BOBO
Mungkin sebagian dari kita tidak pernah menyangka jika lagu Nina Bobo dianggap sebagai lagu untuk memanggil makhluk halus. Dalam sebuah cerita yang beredar mengenai asal mula munculnya lagu ini, Nina adalah seorang balita perempuan berdarah Indonesia - Belanda yang bernama Helenina Mustika van Rodjnik.
Namun sayang, umur Helenina tak panjang ia meninggal pada usia empat tahun. Lagu Nina Bobo memang sengaja diciptakan oleh sang ibu untuk menidurkan Heleninaketika menangis.
Nina bobo oh nina bobo
Kalau tidak bobo digigit nyamuk
Lirik ini dapat juga diartikan,
Tidurlah sayang, adikku manis
Kalau tidak tidur nanti digigit nyamuk
Karena mengalami depresi dan kesedihan mendalam ibu Helenina terus menyanyikan lagu Nina Bobo. Hingga suatu ketika Helenina kembali ke rumahnya karena mendengar nyanyian sang ibunda. Tak ada yang dapat menjamin kebenaran cerita ini. Semua terserah kalian believed or not. Ulasan lengkap lagu Nina Bobo Klik Disini
5. MANTRA JELANGKUNG
Siapa yang tak tahu nyanyian Mantra Jelangkung? Nyanyian ini sering kita dengar di film-film horor Indonesia yang bertemakan Tusuk Jelangkung. Jelangkung merupakan salah satu permainan tradisional yang memang dikenal untuk memanggil makhluk lain di alam ghaib.
Jelangkung jelangsat
Di sini ada pesta
Pesta kecil-kecilan
Jelangkung jelangsat
Datang tidak diundang
Pergi tidak diantar
Itulah lirik Mantra Jelangkung yang kerap kita dengar. Percaya atau tidak mungkin di antara kalian sudah ada yang membuktikan kebenaran dan keampuhan mantra ini untuk memanggil makhluk ghaib.
Tapi jika kalian ingin memainkan mantra tersebut, sebaiknya waspadalah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Ulasan lengkap tentang Jelangkung Klik Disini
6.ASEREJE
Asereje sempat menjadi lagu hits beberapa tahun lalu. Lagu ini dinyanyikan oleh grup vokal Last Ketchup. Tapi siapa sangka tak lama kemudian lagu ini menggemparkan masyarakat karena beredar isu bahwa lagu ini adalah lagu untuk memuja setan.
Mira lo que se avecina
A la vuelta de la esquina
Viene Diego rumbeando.
Con la luna en las pupilas
Y su traje agua marina
Parece de contrabando
Jika diartikan dalam bahasa Inggris maka lirik lagu ini memiliki makna seperti ini.
Friday night its party time
Feeling ready looking fine
Viene diego rumbeando
With the magic in his eyes
Kata Diego ketika diterjemahkan dalam bahasa Amerika bagian selatan dan Spanyol merupakan kode nama dari Devil atau iblis. Sedangkan Jumat malam adalah hari kramat bagi setan di daerah Eropa dan Amerika.
Pada bagian reff yang berbunyi,
Aserejè ja de jè de jebe tu de jebere seibiunouva,
Majavi an de bugui an de buididipi,
Aserejè ja de jè de jebe tu de jebere seibiunouva,
Majavi an de bugui an de buididipi
Kalau diartikan ke dalam versi bahasa Indonesia maka akan memiliki arti sebagai berikut.
Jadilah sesat, Jehovah itu tidak ada
Tinggalkan keberadaan imanmu saat ini
Mereka akan datang ke bawah,
Dan mereka akan memandu kita
Aserejemenurut suku Assab yang tinggal di bagian barat laut Afrika adalah sebuah ritual untuk memanggil arwah orang yang telah meninggal.
Rumor yang beredar juga mengatakan sebenarnya terdapat beberapa kata yang tidak memiliki arti dalam bahasa Spayol. Di negaranya Spanyol lagu ini juga menjadi perdebatan, bahkan diramalkan jika lagu ini dinyanyikan akan mendatangkan iblis. Lagu ini juga dianggap sebagai lagu penyambutan akan kedatangan iblis tersebut.
Lagu Aserejeini mengajarkan kita untuk lebih berhati-hati dalam memaknai lagu asing yang menggunakan bahasa selain bahasa Inggris.
Bagaimana dengan Anda sendiri dengan fenomena Lagu yang mengetuk kalbu ketika malam hari ini ? tentunya suasana akan lebih berbeda ketika anda mensenandungkan lagu-lagi ini di malam hari, Masihkah kalian percaya ?kami tak pernah meminta anda untuk selalu mempercayai dengan apa yang kami ucapkan.

sumber:http://duniaarwah.blogspot.com/2013/07/6-lagu-yang-sering-dikaitkan-dengan.html