WOW! Indonesia Punya Masjid Nyenrik banget

Diposkan oleh riki jawak on June 23, 2013



http://images.detik.com/content/2012/09/28/1383/114358_pesantrenatas.jpg
 
Malang - Arsitektur gabungan bergaya India Mughal dan Timur Tengah bisa wisatawan rasakan di masjid milik Pesantren Salafiyah, di Malang, Jawa Timur. Bentuknya yang unik membuat masjid ini terlihat nyentrik di mata wisatawan. Keren!

Sebagai umat Muslim, membangun masjid merupakan sebuah kebanggaan. Oleh karena itu, bentuk, gaya, serta asrsitekturnya pun dipilih yang terbaik. Hal ini dilakukan sebagai betuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas berkah dan rezeki yang diberikan.
http://images.detik.com/content/2012/09/28/1383/114340_pesantrengaya.jpg

Seperti masjid milik Pondok Pesantren Salafiyah, Bihaaru Bahri 'Asali Fadlaailir Rahmah di Malang, Jawa Timur. Masjid ini menjadi salah satu masjid dengan gaya arsitektur yang nyentrik dan unik.

Eits, jangan salah. Kemegahan serta keindahan arsitektur masjid dan pesantren ini bukan tercipta dari ide seorang arsitektur, lho. Ya, seluruh ide, gaya, bentuk, dan arsitektur Masjid Bihaaru Bahri 'Asali Fadlaailir Rahmah ada berkat salat istikharah sang pemilik pesantren, KH Ahmad Bahru Mafdlaluddin Shaleh Al Mahbub Rahmat Alam.

Saat ini, wisatawan atau masyarakat umum bisa menikmati secara langsung bentuk unik masjid dan pesantren ini. Secara keseluruhan bentuk bangunan pesantren ini bergaya India sampai Timur Tengah. Ponpes 10 lantai ini berada di Jalan KH Wahid Hasyim Gang Anggur No 10, Desa Sananrejo, Kecamatan Turen, Malang, Jawa Timur, tulis situs resmi Pondok Pesantren Bihaaru Bahri ‘Asali Fadlaailir Rahmah yang detikTravel kunjungi, Kamis (27/9/2012).

Gaya arsitektur yang sangat beragam membuat seluruh pelancong terkagum-kagum. Mereka yang datang sepakat kalau arsitektur masjid ini tidaklah mudah.

Gerbang raksasa bergaya India dengan gagah menyapa setiap wisatawan yang datang. Selanjutnya, pelancong akan memasuki sebuah serambi yang berbentuk seperti gua. Seluruh dinding di ruangan ini pun dilengkapi dengan stalaktit.
http://images.detik.com/content/2012/09/28/1383/114413_pesantrenlorong.jpg

Masuk ke dalam ruang salat, desain interiornya juga sangat mengagumkan. Hampir seluruh bagian masjid dihiasi dengan ukiran dan kaligrafi nan cantik. Sebuah mimbar untuk khotib juga terpampang dengan desain yang mewah. Layaknya kursi seorang raja, kursi imam di masjid ini juga menjadi salah satu yang paling mengagumkan.

Tidak mau hanya di masjid saja, pelancong juga bisa masuk ke dalam pesantren. Kekaguman pun semakin bertambah ketika kaki Anda memasuki lorong-lorong dengan gaya arsitektur yang berbeda-beda. Mulai dari bergaya gua sampai detil klasik.
http://images.detik.com/content/2012/09/28/1383/114441_pesantrengerbang.jpg

Tak heran wajah setiap pengunjung yang datang akan dipenuhi dengan ekspresi penuh decak kagum. Semua akan terpesona dengan karya unik nan indah milik Pondok Pesantren Salafiyah, Bihaaru Bahri 'Asali Fadlaailir Rahmah.

Kerennya, ragam gaya arsitekturnya diterapkan di seluruh bangunan pesantren 10 lantai ini. Namun, semua desain ruangan di Pesantren Salafiyah, Bihaaru Bahri 'Asali Fadlaailir Rahmah tidaklah sama.

Dijamin, Anda yang berkunjung ke pesantren ini akan menemukan sensasi dan suasana berbeda dari setiap ruangannya. Semua wisatawan bisa masuk dan melihat keindahan arsitektur pesantren, asalkan Anda menghormati peraturan yang ada!


sumber:http://iniunic.blogspot.com/2013/06/indonesia-punya-masjid-nyenrik-banget.html