Tips Diet Yang Benar Dan Sehat

Diposkan oleh riki jawak on June 22, 2013

Tips Diet Yang Benar Dan Sehat
Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, sebagian wanita menyiasatinya dengan melakukan diet. Namun sayangnya tidak semua wanita mengetahui cara diet yang benar, sehingga sering kali melakukan diet yang salah dan berimbas dengan tidak adanya perubahan pada tubuh. Maka dari itu, dikesempatan kali ini kami akan berbagi tips diet yang benar dan sehar.

1.Kurangi Porsi Makan
Kalau anda melakukan diet, bukan berarti anda tidak boleh makan. Namun hal yang anda haru lakukan andalah mengurangi porsi makan anda, misalnya antara seperemapat sampai setengah piring. Untuk jadwal makan juga jangan dirubah agar tidak berdampak buruk bagi kesehatan, makan tiga kali sehari.

2. Stop Kebiasan Ngemil
Seharian bekerja memang membuat suntuk, dan biasanya untuk menghilangkan rasa penat seseorang memilih untuk ngemil pada saat bekerja. Sadarkah anda, jika ngemil merupakan salah satu penyebab tubuh anda menjadi tidak sehat dan menggagalkan progam diet anda. maka dari itu, hilangkan kebiasaan ngemil mulai dari sekarang.

3. Hindari Makanan Berlemak
Untuk melakukan diet yang benar dan sehat, tentunya makan berlemak patut anda hindari. Karena makanan yang mengandung lemak bila dikonsumsi akan menambah kadar lemak dalam tubuh, sehingga bdan anda sulit untuk menjadi kurus.

4. Meminum Air Putih
Selama ini, banyak sekali orang yang salah presepsi mengenai air putih. Air putih yang menyehatkan malah dikira dapat membuat tubuh menjadi gemuk. Perlu diketahui, kalau air putih dapat menetralkan racun dalam tubuh dan juga menuntaskan gangguan perncernaan. Karenanya jangan lupa untuk menambahkan air putih dalam menu diet anda.

5. Olahraga
Setelah anda melakukan ke-empat tipas di atas, hal terakhir yang perlu anda lakukan adalah berolahraga. Dengan berolahraga akan terjadi proses pembakaran lemak pada tubuh, sehingga badan anda akan mulai terbentuk sesuai yang anda khendaki. Biasakan olahrga minimal 30 menit sehari, atau paling tidak tiga kali seminggu.