Tips Cara Menurunkan Kolestrol Tinggi Secara Alami

Diposkan oleh Riki handoyo on June 13, 2013

Tips Cara Menurunkan Kolestrol Tinggi Secara Alami - pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan informasi tentang kesehatan yaitu Cara Menurunkan Kolestrol Tinggi. Kolestrol merupakan lemak yang terdapat didalam aliran darah atau sel tubuh yang sebenarnya di butuhkan untuk pembentukan dinding sel dan sebagi bahan beku beberapa hormon.

Jika kamu dinyatakan sebagai penderita kolestrol tinggi oleh dokter ? apa yang segera kamu lakukan ? banyak cara untuk menurunkan kolestron tinggi baik secara kimiawi maupun secara alami. 

Penyebab terjadinya kolestrol tinggi karena mengkonsumsi makanan lemak jenuh berkadar tinggi maka hati akan memproduksi kolesterol lebih banyak lagi sehingga menyebabkan kolesterol yang berlebih. Kolesterol yang berlebih dan tak digunakan sesuai fungsinya akan bercampur dalam darah (lemak darah).



Saya akan memberikan anda  info Tips Cara Menurunkan Kolestrol Tinggi Secara Alami, jadi anda simak berikut ini.

  • Berolahraga secara teratur agar dan memperbanyak aktivitas fisik minimal jalan kaki tiap hari 30-40 menit agar terjadi pembakaran lemak dan kalori
  • Turunkan berat badan agar tetap seimbang dan proporsional.
  • Menghindari minuman bersoda, beralkohol dan merokok
  • Mengurangi karbohidrat dan asupan makanan dengan kadar lemak jenuh
  • Memperbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan mengandung fitosterol karena fitosterol seperti kacang tanah, kedelai, apel, pisang, anggur, melon, buncis, brokoli, kembang kol, gandum dan beras merah karena bahan makanan ini berserat tinggi dan dapat menghambat penyerapan kolesterol pada usus.
  • Hanya menkonsumsi susu skim, keju, krim asam dan yogurt yang rendah lemak (sesekali)
  • Mengurangi konsumsi daging yang berlemak
  • Menghindari makanan yang banyak mengandung lemak dan kaya akan kolesterol misalnya kentang goreng dan makanan cepat saji lainnya seperti tortilla, hotdog, burger, kue kering dan hidangan pencuci mulut lainnya
  • Hindari makanan yang diolah dengan cara menggoreng tap konsumsilah makanan yang direbus, dipanggang ataupun dibakar.

Sekian info mengenai Tips Cara Menurunkan Kolestrol Tinggi Secara Alami somaga tips di atas dapat menurunkan kolestrol anda, sekian dan terima kasih. jangan lupa baca juga Tips Cara Mencegah Dan Mengatasi Penyakit MaagTips Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami.