Lewat Busana Muslim Dian Pelangi Sebarkan Islam ke Eropa, Kereeen

Diposkan oleh riki jawak on June 23, 2013

Lewat Busana Muslim Dian Pelangi Sebarkan Islam ke Eropa
Banyak cara untuk menyebarkan syiar Islam ke penghujung dunia termasuk negara-negara di Eropa. Tidak harus melalui lantunan ayat-ayat suci Al Quran, ceramah, pengajaran agama Islam, maupun musik bernafaskan islami. Apa yang dilakukan Dian Pelangi dengan mahakaryanya berupa busana muslim juga bisa dikatakan sebagai upaya menyebarkan syiar Islam.
Di tahun 2013 iini, desainer muda ini telah membuat pencapaian prestasi yang membanggakan. Ia baru saja kembali dari kunjungan ke empat negara Eropa seperti Perancis, Belanda, Jerman dan Australia.
Dian menghabiskan waktu selama satu bulan untuk berkunjung ke kota-kota besar di empat negara yang dikunjunginya demi satu tujuan yakni, mensyiarkan busana muslim.
"Kebetulan di empat negara itu memang belum akrab dengan busana muslim, terutama hijab. Jadi bisa dibilang, ini perjalanan syiar juga," jelas Dian di Galeri Dian Pelangi, Jalan Kemang Utara, Jakarta Selatan belum lama ini.
Apa yang sudah dicapai Dian merupakan nilai plus yang harus ditiru bagi remaja Indonesia. Di empat negara Eropa tersebut, Dian berkesempatan memperlihatkan koleksi busana muslim rancangannya di kota Den Haag (Belanda), Paris (Perancis), Hannover (Jerman) dan Melbourne (Australia). Ia memperkenalkan busana Muslim melalui sesi pemotretan dan fashion show.
"Banyak orang disana yang tadinya tidak familiar dengan hijab, busana muslim menjadi tertarik dan bertanya tentang baju-baju yang diperagakan. Banyak juga lho yang akhirnya beli," kata Dian. (swc/as)

sumber:
http://kasakusuk.com/lewat-busana-muslim-dian-pelangi-sebarkan-islam-ke-eropa