Kasihan, wajah remaja ini terlihat seperti nenek-nenek,ne fotonya

Diposkan oleh riki jawak on June 28, 2013

Zara Hartshorn dari Yorkshire diketahui lahir dengan keadaan aneh yang disebut lipodystrophy. Penyakit genetik yang diturunkan ini membuat wajahnya lebih cepat tua. Pada usia 16 tahun, wajahnya sudah mengeriput dan terlihat seperti nenek berusia 61 tahun.
Selama ini lipodystrophy telah merenggut masa remaja dari Zara. Sejak kecil dia selalu diejek dengan sebutan "nenek-nenek" atau "monyet." Dia bahkan pernah diusir dari bus sekolah karena tak bisa membuktikan bahwa dia berhak menggunakan tiket untuk anak-anak.
zara
Wajah Zara yang terlihat seperti nenek-nenek meski masih kecil
Namun hal ini telah berubah setelah dokter bedah terkemuka di Amerika Serikat setuju untuk memberikan bedah plastik dengan gratis. Setelah melakukan facelit, kini wajah Zara terlihat lebih muda. Dia bahkan mulai membangun hubungan romantis dengan seorang pria dan memutuskan untuk melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi.
zara
Zara dan Ricky, kekasihnya, setelah menjalani facelift
"Sebelum aku melakukan operasi aku selalu diejek karena terlihat berbeda. Sekarang aku memiliki penampilan yang sama dengan anak seusiaku. Aku tak merasa orang-orang melihatku dengan aneh di jalan lagi. Aku merasa seperti remaja sesungguhnya," ungkap Zara, seperti dilansir oleh Daily Mail (24/06).
Zara menambahkan bahwa dia telah banyak mendapatkan berbagai komentar yang menyakitkan seumur hidupnya. Namun sekarang dia siap untuk meninggalkan masa lalu itu dan belajar memaafkan. Kekasih barunya, Ricky, juga disebut sebagai orang yang berhasil meningkatkan rasa percaya dirinya karena dia bisa menerima kondisi Zara.
zara
Zara bersama ibu dan adiknya (tengah)
Zara diketahui mendapatkan kondisi langka ini dari ibunya yang juga mengalami lipodystrphy. Penyakit ini menurun pada dirinya, namun tidak pada adiknya yang memiliki wajah normal seperti remaja lainnya.

sumber:http://www.merdeka.com/sehat/aneh-wajah-remaja-ini-terlihat-seperti-nenek-nenek.html