Bocah Ini Terlahir Dengan Kaki Mirip Katak

Diposkan oleh riki jawak on June 29, 2013

Seorang gadis berusia 5 tahun telah berhasil melakukan terapi dengan penyangganya sehingga ia telah mampu berjalan seperi bocah normal pada umumnya. Lima tahun lalu, Emma-Grace Andrews menderita kondisi langka yang menyebabkan dia terlahir hampir tanpa otot di kaki dan lengannya. Ini membuat kakinya tampak seperti katak.
Semula, orangtuanya diberitahu bahwa ia tidak akan mampu bertahan saat proses kelahiran dengan kondisi tubuh yang bengkok. Kalaupun selamat, dia mungkin akan menggunakan kursi roda sepanjang hayatnya.
“Ketika dia lahir, kakinya menekuk ke depan. Dia tampak seperti katak kecil. Lengannya membengkok ke luar,” tutur Rachel Andrews, ibunda Emma-Grace pada Daily Mail, Senin, 24 Juni 2013.
Namun, Emma-Grace kini telah mengambil langkah pertama dengan menggunakan kaki setelah meluruskan penyangga pasca-operasi untuk merenggangkan otot-ototnya.
Rachel telah optimis sejak dulu, bahwa malaikat kecilnya akan berjalan, berlari, dan menari seperti anak-anak lain. Meskipun demikian, ini bukanlah kondisi yang mudah bagi seorang ibu.
Kondisi Emma-Grace terdeteksi pada usia kandungan Rachel menginjak 20 minggu. Rachel dan suaminya sangat terkejut. Namun, sedikitpun tidak pernah terlintas untuk menggugurkan kandungan ini. Mereka optimis, akan ada jalan untuk bayi mereka.
Emma-Grace lahir seminggu lebih awal melalui operasi caesar dan dokter mendiagnosis adanya beberapa arthrogryposis yakni suatu kondisi bawaan yang menyebabkan sendi melengkung. Kondisi ini memengaruhi sekitar 260 bayi di Inggris setiap tahunnya. Setelah empat hari di rumah sakit, Emma-Grace pun diizinkan pulang.
Kini, setelah 5 tahun berlalu, Emma-Grace telah menjalankan serangkaian operasi dan terapi hingga akhirnya ia bisa melanggkah, berlari, dan menari seperti anak lain seusianya.
DAILY MAIL | ANINGTIAS JATMIKA
Sumber

sumber:http://www.mindtalk.com/ch/CoffeeBreak#!/post/51c94daff7b7306261000da7