Berani liat? foto Hantu Murid SD Ikut Foto Bersama di Indonesia

Diposkan oleh riki jawak on June 28, 2013

saat foto bersama, sosok murid perempuan (dalam lingkaran merah) yang meninggal sembilan hari silam, ikut berpose bersama murid yang lain.
Hantu Murid SD Ikut Foto Bersama, Cerita menarik dari Lombok, yang cukup merindingkan bulu kuduk. Kejadiannya belum lama ini, kurang lebih sekitar satu bulan yang lalu. Berawal saat teman-teman komunitas sastra bertandang ke salah satu sekolah dasar negeri di Lombok Timur, dalam rangka sosialisasi buku bacaan untuk anak-anak. Saat foto bersama murid-murid sekolah setempat, tiba-tiba ada sosok perempuan kecil mengenakan jilbab, selayaknya murid perempuan, namun wajahnya dikelilingi cahaya.

Awal diketahui hal ini, saat usai foto bersama murid-murid di teras depan ruang guru sekolah dasar setempat. Saat mereview empat hasil jepretan kamera, yang diambil hampir tidak ada jeda, hanya mengubah gaya berfose saja. Ternyata, dari empat kali jepretan tersebut, pada bagian atau sesi kedua, tiba-tiba terlihat ada sosok hantu murid SD, yang konon murid ini telah meninggal sejak sembilan hari lalu. “Seolah-olah dia ikut gabung berfose, dengan tatapan mata yang tajam hadap kamera, tanpa ekspresi, gaya dan muka terlihat pucat”.

Tidak seperti teman-temannya yang lain, yang memang benar-benar diambil gambarnya. Mengetahui hal ganjil tersebut, teman-teman komunitas heran melihat hal tersebut. Kata salah satu teman komunitas, Ahmad Sujai yang kebetulan jadi fotografernya waktu itu, juga heran. Karena waktu dia ngambil gambar itu, tidak ada seorangpun murid yang melintas atau ikut berfoto selain, murid-murid cowok yang memang minta di foto.

“Iya, perasaan tiadak ada yang ikutan tadi saya lihat pada saat aku ambil gambarnya itu” kata Sujai mempertegas. Beberapa murid yang mengetahui hal itu, sontak kaget dan memberitahukan teman-teman kelasnya yang lain dan sampailah kabar itu kepada guru-guru kelas. Namun tidak ada tanggapan sama sekali dari guru sekolah setempat, karena mungkin mereka tidak percaya akan hasil jepretan foto tersebut. Mereka anggap itu hanyalah hasil editan belaka. “Ahh, itu hanya tahayul saja. Mana mungkin ada hantu di siang bolong kayak gini. Mungkin itu hasil editan,” bantah salah seorang guru dengan nada tak percaya.

Selang satu hari, setelah kabar ganjil tersebut sampai ke warga, orang tua dari murid-murid yang sempat melihat foto ini dan tahu akan hal tersebut, langsung mencari tahu kebenarannya. Setelah diselidiki, memang benar bahwa sosok murid cewek yang ada di dalam foto tersebut, adalah salah satu murid SDN setempat yang telah meninggal sepuluh hari yang lalu, terhitung sampai hari itu.

Untuk tanggalnya, saya tidak terlalu ingat, yang jelas sekitar bulan Januari lalu. Keluarga yang juga mengetahui hal tersebut, terutama kedua orang tua dari murid (almarhumah) tersebut, yang tidak mau disebut namanya, membenarkan bahwa yang ada didalam foto ini, memang benar anaknya, yang sudah meninggal sepuluh hari yang lalu. Berhubung keluarga dari murid ini tidak tidak ingin dipublikasikan, informasi ini diredam. Berhubung, informasi ini cukup bagus untuk diketahui oleh publik, saya memberanikan diri untuk menulisnya dan mencoba krim ke media.

sumber: http://duniaarwah.blogspot.com/2013/06/hantu-murid-sd-ikut-foto-bersama.html