Awas, Oral Seks Penyebab Kanker Tenggorokan

Diposkan oleh riki jawak on June 11, 2013


Headline
Aktor kawakan Michael Douglas - 
Aktor kawakan Michael Douglas mengungkapkan, penyakit kanker yang tengah dideritanya kini adalah disebabkan karena oral seks.

Sudah banyak diketahui bahwa kebiasaan minum minuman keras dan merokok adalah yang memberi kontribusi penyebabnya kanker tenggorokan ketika ia pertama kali diagnosa pada tahun 2010.

Namun dalam wawancara barunya, aktor yang menikah dengan aktris asal Inggris, Catherine Zeta Zone itu mengungkapkan, bahwa oral sekslah yang menjadi penyebab. Seperti dikutip dari thesun.

Ini karena virus human papillomavirus (HPV), virus yang paling umum ditemukan dari penyakit menular seksual.

Pada awal 1990-an - saat membintangi film thriller erotis Basic Instinct dengan Sharon Stone - ia dilaporkan dirawat karena kecanduan seks. Tapi ia membantah dan mengatakan bahwa ia berada di panti rehabilitasi untuk penyalahgunaan alkohol.

Sementara Dokter Carol Coopers berpendapat memang masih banyak ketidakpahaman masyarakat bahwa tehnik bercinta dengan oral seks bisa membuat pelakunya mendapatkan virus HPV.

Tak hanya pria, wanita pun bisa mendapatkan ini dari pria pasangan mereka. Dalam kebanyakan kasus sistem kekebalan tubuh sebenarnya bisa menangkal ini. Namun di lain sisi ini bisa menimbulkan masalah yang besar.

Beberapa tipe virus bisa menyebabkan kanker serviks pada wanita ataupun penyakit terkait mulut.

Sementara sudah ada vaksin untuk wanita, mungkin perlu dipertimbangkan untuk memberikannya kepada kaum pria. [mor]

sumber:http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1995912/awas-oral-seks-penyebab-kanker-tenggorokan#.UbM5KdjnaFA