Alasan Liverpool ingin bertanding dengan Indonesia

Diposkan oleh riki jawak on June 26, 2013

Manajer direktur Liverpool Ian Ayre mengungkapkan alasan mereka memilih Indonesia sebagai salah satu negara yang dikunjungi The Reds dalam rangkaian tur musim panas LFC Tour 2013.
Liverpool akan datang ke Jakarta pada 20 Juli 2013, dan ini menjadi kunjungan pertama mereka di Indonesia. Liverpool akan berhadapan dengan Indonesia XI di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.
Menurut Ayre, Liverpool merasa senang dengan adanya jutaan penggemar mereka di Indonesia. Selain banyaknya fans The Reds, ada beberapa alasan yang membuat Liverpool memutuskan untuk melakukan kunjungan pertama mereka ke Indonesia.


Liverpool juga akan mengumumkan peluncuran laman klub dan akun Facebook berbahasa Indonesia pada hari pertandingan, menyusul akun Twitter resmi yang sudah ada lebih dulu.
“Ini kunjungan yang penting bagi Liverpool FC, karena sebagai bagian dari program mendekatkan fans dengan klub yang saat ini sedang kami lakukan. Dan sungguh fantastisk, ajang ini bersamaan dengan perayaan ulang tahun Standard Chartered yang ke-150,” ujar Ayre.
“Kami tahu kami mempunyai jutaan fans di Indonesia yang selalu mengikuti perjalanan kami tiap musim. Tentunya ini sangat menarik, karena kami akan bisa bermain di hadapan pendukung kami di sini, dan menunjukkan betapa berharganya fans bagi saya pribadi dan pemain,” timpal Brendan Rodgers melalui rekaman video.
Kehadiran Liverpool di Indonesia ini berkat kerja sama dengan Standard Chartered yang merupakan sponsor utama klub.

“Kami merasa senang, karena akan menjamu klub dalam beberapa bulan ke depan. Apalagi ini bertepatan dengan perayaan 150 tahun Standard Chartered membuka pintunya di Indonesia. Kami akan merayakan peringatan ini, dan kedatangan Liverpool pada musim panas menjadi sorotan tersendiri,” kata ketua eksekutif Standard Chartered Indonesia Tom Aaker.

Hanya Jamie Carragher yang bakal tidak akan hadir di Jakarta karena telah menyatakan pensiun pada akhir musim panas ini.

Kepastian itu diungkapkan Duta Liverpool, Robbie Fowler dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (25/6/2013). Bomber legendaris itu hadir bersama Chief Media Officer Liverpool, Matthew Baxter, sebagai rangkaian kunjungan Liverpool ke Indonesia dalam tur Pra Musim Asia 2013.

Carragher sendiri telah menyatakan akan gantung sepatu akhir musim ini pada Februari 2013 lalu. Mulai Agustus 2013, pemain berusia 35 tahun itu dikabarkan akan menjadi komentator sepak bola untuk Sky Sports.

“Saya rasa Carrager tidak akan hadir. Tetapi, seluruh pemain yang tersedia dan tidak mengalami cedera akan datang ke Jakarta untuk mengadakan pertandingan melawan Indonesia dan menyapa penggemar di sini,” ungkap Fowler ketika ditanya peluang kehadiran Carragher oleh salah satu penggemar Liverpool.

Ditambahkan Fowler, para pemain Liverpool juga akan melakukan sejumlah kegiatan di Jakarta, seperti coaching clinic lalu meet and greet dengan para Liverpudlian Indonesia.

Ia berharap para penggemar Liverpool dan penikmat sepak bola di Indonesia bisa terpuaskan dengan kedatangan mantan klubnya tersebut.

“Dengan datang ke sini, kami juga bisa mengembangkan filosofi sepak bola klub ini. Kami mempunyai yayasan untuk mengembangkan komunitas lokal dan semoga kerja sama antara Liverpool dan Indonesia bisa bertahan lama karena saya yakin di sini adalah salah satu basis penggemar terbesar Liverpool,” tukasnya.


sumber:bo-la.com