Seri Acer Iconia Windows 8, berbentuk Tablet berperforma Laptop

Diposkan oleh riki jawak on January 10, 2013

Blog Review SEO Contest Iconia 2012-2013
Seri Acer Iconia Windows 8, berbentuk Tablet berperforma LaptopTablet Acer Iconia berbasis Windows 8 proyeksikan sebagai the real tablet. Karena produk-produk di seri ini  memiliki mobilitas serta kenyamanan penggunaan senyaman tablet, tetapi memiliki kemampuan setara dengan netbook dan notebook. Jadi bisa di ambil kesimpulan bahwa Serie Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8 adalah jawaban atas pertanyaan yang selama ini mengemuka di kalangan para pecinta gadget yang menginginkan kenyamanan layaknya tablet, tetapi performa mumpuni bak netbook ataupun notebook. Hanya dengan menambahkan keyboard docking saja maka Tablet bisa berubah fungsi layaknya laptop.

Tercatat ada beberapa gadget Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8, tetapi yang paling baru dan masih fresh adalah The New Acer Iconia W510. Serie produk Acer ini menampilkan performa prima dengan tetap tanpa mengorbankan penampilan yang cantik. Salah satu keunggulannya ada pada OS yang di gunakan, penggunaan OS Windows 8 yang masih fresh membuat Acer Iconia W510 bisa berjalan di User Interface terbaru Windows 8, tetapi juga tidak menutup kemungkinan menampilkan User Interface Windows 7 klasik bagi yang masih menginginkan mode klasik dan masih awam dengan User Interface baru yang Windows 8 tampilkan, karena Acer Iconia W510 support kepada semua software yang umum di gunakan di Windows 7 .

Karena bisa berfungsi seperti tablet dan notebook sekaligus, maka Acer Iconia W510 ini bisa di kategorikan dalam ke dalam tablet  hybrid convertible atau detachable. Sedikitnya ada 3 jesnis penggunanan Acer Iconia W510 sehingga gadget pintar ini bisa di katakan dalam kategori hybrid convertible atau detachable.
-          Fungsi yang pertama adalah penggunanan Acer Iconia W510 sebagai tablet mode, dimana pemakai menggunakan Acer Iconia W510 layaknya tablet biasa yang praktis tanpa penggunaan aksesori tambahan seperti keyboard docking. Walaupun berfungsi sebagai tablet mode biasa bukan berarti Acer Iconia W510 sama dengan tablet lainnya, Ukuran layar 10.1 yang di miliki Acer Iconia W510 membuat pengguna lebih leluasa dalam penggunaan.
-       Fungsi yang kedua adalah pengguaan Acer Iconia W510 sebagai Productivity mode, posisi ini dengan cara menyematkan keyboard docking sebagai fitur tambahan, maka jadilah Acer Iconia W510 sebagai piranti kerja berbentuk laptop yang bisa mengakomodasi semua kebutuhan produktifitas tugas maupun kerja para pengguna.
-        Fungsi yang ketiga adalah penggunanan Acer Iconia W510 sebagai Presentation mode, hampir mirip dengan penggunaan pada mode Productivity mode, tetapi yang membedakan adalah layar di dorong hingga posisinya membalik 295 derajat dan sementara tuts keyboard dari keyboard docking tetap menghadap ke depan.

Untuk mendukung performa W510 sebagai salah satu seri Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8, maka dalam W510 di benamkan prosesor Intel terbaru yakni Intel Atom Z2760. Prosesor 1,5 GHz dual core. Prosesor ini memang cocok di benamkan dalam tablet karena selain performa yang sangat baik, konsumsi daya yang di gunakan pun sangat rendah, sehingga tablet bisa bekerhja dan di gunakan lebih lama. Untuk kapasitas memory sendiri W510 menyematkan RAM sebesar 2 GB untuk mendukung aksesbilitas OS Windows 8 yang terdapat dalam Acer Iconia W510.

Itu adalah sekilas mengenai keunggulan dari Acer Iconia seri terbaru W510 , sebelumnya Acer juga sudah meluncurkan seri Acer Iconia PCtablet dengan Windows 8 lainnya seperti Iconia W510 dan Iconia W700. Walaupun berbeda tetapi  seri Acer Iconia dengan OS Windows 8 memiliki keunggulan sebagai Real Tablet yang bisa berfungsi layaknya laptop. Di tambah dengan OS Windows 8, membuat seri Acer Iconia Windows 8 ini lebih familiar dengan untuk para pengguna tablet ini, karena perangkat pc dan laptop yang selama ini sering di gunakan di kampus maupun di kantor pun mayoritas menggunakan OS Windows.