HP ACER LIQUID Z110 HARGA, SPESIFIKASI DAN REVIEW

Diposkan oleh riki jawak on December 29, 2012

Acer Liquid Z110 artikel kali ini akan mengupas sebuah pabrikan yang biasanya memproduksi Laptop tapi kali ini mencoba memproduksi sebuah ponsel gadget berbasis Andorid yang di beri nama Acer Liquid Z110. Hp Gadget Acer Liquid Z110 Duo ini mempunyai bentuk body yang elegan. Smartphone Acer Liquid Duo Z110 sangat terasa pas di saat berada dalam genggaman tangan kita dalam arti tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar yach sedang-sedang sajalah. Penutup bodi belakang dari Acer Liquid Z110 ini menggunakan material platik dof yang kesat. Pemilihan material plastik yang kesat pada penutup bodi belakang bisa membantu memper erat genggaman penggunanya pada saat beraktivitas.

HARGA Hp Gadget Acer Liquid Z110 Duo

Untuk penampilannya sendiri terbilang cukup elegan dalam balutan warna dasar hitam. Dengan desain sudut-sudutnya yang dibuat sedikit berbentuk oval, membuat smartphone Acer Liquid Z110 ini tidak terlihat kaku. Tampilan depannya diberikan sedikit sentuhan list berwarna perak pada sisi atas dan bawahnya. Secara keseluruhan, tampilan fisik dari Hp Smartphone Acer Liquid Z110 terbilang cukup bagus.

Dilihat dari segi kenyamanan pada saat mengeksplorasi setiap fasilitas andalan hp smartphone Acer Liquid Z110 ini tergantung pada kinerja layar sentuhnya. Acer Liquid Z110 sudah di bekali dengan sebuah layar sentuh yang berukuran 3.5 inci. HP Smartphone Acer ini menggunakan layar sentuh tipe capacitive, dan sudah bisa diakses secara multitouch. Tampilan layar tidak terlalu cerah karena Hp smartphone dari Acer ini hanya memiliki ketajaman 256 ribu warna saja dan pada saat diuji, peforma layar cukup baik dengan Sedikit sapuan halus, layar sudah merespon, perpindahan antar layar juga berjalan cukup mulus. Namu yang disayangkan dari HP smartphone Acer ini tak menggunakan konsep hotswap, memasang dan melepas MicroSD harus mematikan gadget terlebih dahulu.

HP Smartphone Acer Liquid Z110 Duo baru mengusung platform Android 2.3 (gingerbread). Akan tetapi jangan kuatir ke depannya produk ini sudah bisa diupgrade ke versi Android 4.0 Ice Cream Sandwich atau ICS. HP Acer Liquid Z110 sudah dijejali berbagai fitur menarik, khas hp ber-OS Android. Pada menu utama tersedia fitur Gmail, Google+, Maps, Google Search, dan berbagai menu standar hp Android. Jika aplikasi bawaan itu tidak cukup, tinggal berburu berbagai aplikasi menarik di toko aplikasi Google Play Store. Sayang, untuk menu kantoran, hape ini belum membenamkan aplikasi office, seperti Polaris office.

Untuk fitur multimedia kalau dilihat dari segi fotografi, sudah dipersenjatai dengan kamera sebesar 3.5 Mpix. Respon kameranya saat diuji tidak terlalu gesit, ada sedikit jeda, ketika membidik gambar menggunakan kemera di hape ini. Aktivitas mengambil gambar dalam kondisi kurang cahaya, sebaiknya dihindari. Pasalnya, kamera di Liquid Z110 tidak dilengkapi lampu flash. Untuk hasil foto terbilang biasa saja, tidak istimewa.

Untuk fasilitas audionya, sudah tersedia pemutar musik yang bisa memainkan file berformat MP3 ataupun MP4. Peforma audionya cukup baik. Ketika memutar musik dengan kondisi volume maksimal, dan didengar tanpa bantuan headset, kualitas audionya tidak pecah serta empuk didengar. Sebagai sarana hiburan musik alternatif, hape ini juga sudah dilengkapi FM radio.

Saat digunakan berselancar internet, Hp Smarphone Acer Liquid Z110 sudah dilengkapi browser khas Android. Perangkat konektivitas hape ini sudah lengkap. Selain bertumpu pada jaringan data operator, hape ini juga sudah dilengkapi WiFi. Perangkat WiFi bisa disulap menjadi, WiFi thetering. Dalam proses uji coba, fungsi thetering berjalan dengan baik. Cara mengaktifkannya juga mudah, tinggal masuk ke menu pengaturan, kemudian tinggal aktif menu thetering.

Teknologi dual on GSM Acer Liquid Z110 berjalan dengan lancar. Menariknya lagi, slot SIM card pertama di hape ini, bisa bekerja hingga kecepatan 3G HSDPA. Sementara SIM kedua hanya sebatas 2G. Kemampuannya bekerja di jaringan 3G HSDPA, sangat membantu memberi rasa nyaman ketika browsing internet. Mesin Acer Liquid Z110 ini sudah di bekali dengan prosesor dengan kapasitas hingga CPU1 GHz. Kinerja prosesornya, didukung internal memori 4 GB, dan RAM berkapasitas 512 MB. Spesifikasi tersebut cukup baik. Selama proses pengujian, kinerja hape ini ketika membuka menu andalan terbilang lancar. Kendala sedikit muncul saat membuka menu secara multitasking, dimana kinerja Liquid Z110 sedikit melamban.

Daya tahan Liquid Z110, sudah didukung batere berkapasitas 1300 mAh tipe Li-Po. Dalam proses pengujian secara standar, maksimal hape tersebut bisa digunakan secara aktif hingga 5 jam. Sementara untuk sekedar standby, batere tersebut itu mampu membuat Liquid Z110 terjaga hingga 450 jam.

SPESIFIKASI LENGKAP HP SMARTPHONE ACER LIQUID Z110 DUA DUAL GSM

GENERALNetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 2100 - SIM 1 only
LAYARTipeTFT capacitive touchscreen, 256K colors
Ukuran320 x 480 pixels, 3.5 inches (~165 ppi pixel density), Multitouch
DIMENSIUkuran/Berat110 x 61.5 x 12.3 mm / 100 g
AUDIOFiturVibration, MP3, WAV ringtones
Jack3,5 mm Jack Audio
SpeakerphoneYa
MEMORYInternal4 GB, 512 MB RAM
EksternalmicroSD, up to 32 GB
DATA3GHSDPA, HSUPA
EDGEYa
GPRSYa
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n
BluetoothYa, with A2DP
InfraredTidak
USB/PortmicroUSB v2.0
KAMERAPrimer3.15 MP, 2048x1536 pixels
SekunderTidak
Video RecordYa
BATERAITipeStandard battery, Li-Po
Standby-
Talk Time-
FITUROSAndroid OS, v2.3 Gingerbread
CPUMTK 6516
BrowserHTML
GPSYa, with A-GPS
MessagingSMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Javavia Java MIDP emulator, Fitur tambahan: - SNS integration - SNS integration
- Organizer
- Document viewer
- Photo viewer/editor
- Voice memo/dial
- Predictive text input (Swype)
FITUR LAINMultiple SIMDual SIM (Mini-SIM, dual stand-by)
Video PlayerMP4/H.264/H.263 player
MP3 PlayerMP3/WAV/WMA/eAAC+ player
Audio RecordYa
TVTidak

Harga HP Acer Liquid Z110 Rp. 1.000.000