Sony Xperia Tipo Harga, Review Dan Spesifikasi

Diposkan oleh Riki handoyo on October 2, 2012

Sony Xperia Tipo Harga, Review Dan Spesifikasi - Buat anda yang mencari smartphone murah tapi berkualitas tapi besutan vendor ternama, siap - siap saja impian anda menjadi kenyataan. Karena sony menghadirkan Sony Xperia Tipo di indonesia dengan harga yang cukup terjangkau, ponsel ini hadir menggunakan layar 3,2" inci dengan resolusi 320x480 pixel.

Masalah kinerja ponsel ini tidak usah diragukan lagi karena telah dibekali dengan prosesor berkecepatan 800Mhz yang dikombinasikan dengan sistem operasi android 4.0 ice cream sandwich dan tak ketinggalan ponsel ini juga didukung GPU andreno 200 untuk mendapatkan kualitas gambar yang lebih baik.



Untuk mengimbangi kinerja prosesor dan OS tersebut ponsel anroid sony paling murah ini juga telah dibekali dengan RAM 512Mb, memory internal 2,9Mb dan dukungan microSD sampai 32Gb.
Pada sektor kamera sony juga membekali ponsel android terbarunya ini dengan kamera 3,2MP pada bagian belakang dan kamera VGA pada bagian depan, ponsel ini pun sudah mampu bekerja pada jaringan 3G/HSDPA sehingga user akan mendapatkan kecepatan yang lebih ketika mengakses jaringan internet.
Tidak ketinggalan fitur wajib untuk smartphone seperti bluetooth, wifi, GPS juga sudah dibenamkan pada ponsel ini, sementara untuk sumber dayanya ponsel ini hanya memiliki baterai dengan kemampuan tampung 1500mAh.
Harga Sony Xperia Tipo Di indonesia sendiri dibandrol sekitar 1,5 jutaan saja, harga tersebut menjadikan ponsel ini sebagai ponsel seri xperia termurah.


Kekurangan Dan Kelebihan Sony Xperia Tipo

Kekurangan
Sebagai ponsel kelas menengah ponsel ini tidak memiliki kekurangan yang berarti, hanya saja pada kamera belakangnya masih menggunakan kamera 3.2MP. Karena biasanya smartphone minimal sudah menggunakan kamera 5MP.

Kelebihan
Dengan harga 1,5 jutaan ponsel ini sudah mendukung video call, karena biasanya smartphone yang mendukung fungsi tersebut masih di jual dengan harga di atas 2 jutaan. Di samping itu penggunaan OS android 4.0 ice cream sandwich juga membuat kinerja ponsel ini lebih cepat, jadi buat anda yang memiliki budget pas - pasan tapi menginginkan ponsel dengan kinerja cepat ponsel bisa jadi solusi anda.

Spesifikasi Sony Xperia Tipo

- Prosesor Qualcomm Qualcomm MSM7225AA 800 MHz
- Unit prosesor grafis Andreno 200
- RAM 512 MB
- Sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich
- Memori internal 2,9 GB
- Layar 3,2 inci beresolusi 320 x 480 pixel
- Kamera 3,2 MP, kamera depan VGA
- Baterai 1500 mAh
- Konektivitas SIM card GSM/dualGSM, jack audio 3,5 mm,MicroUSB, MicroSD, 3G, HSPA, GPS, Wi-Fi, Bluetooth, DLNA
- Dimensi 103 x 57 x 13 mm
- Bobot 99,4 gram