Olga Syahputra

Diposkan oleh Riki handoyo on March 8, 2012

Olga Syahputra adalah seorang aktor, pelawak dan pembawa acara indonesia, olga syahputra pastinya sudah tidak asing lagi buat kalian. Salah satu pembawa acara DAHSYAT di RCTI ini mempunyai nama asli Yoga Syahputra. Dia lahir di Jakarta, 8 Februari 1983. Olga Syahputra sering kali berperan sebagai waria, namun Olga menampik kalau dirinya mempunyai orientasi seksual menyimpang. Seperti kita ketahui, tingkah laku, cara berbicara, dan juga gerak gerik Olga memang seperti perempuan. Namun Olga Syahputra sejatinya ia Laki-laki seperti pada umumnya.

Olga Syahputra

Olga Syahputra
Olga Syahputra

Olga Syahputra
Nama Lengkap : Yoga Syahputra
TTL : Jakarta, 8 Februari 1983
Orang Tua : Nur Rachman (ayah) & Nurhida (Ibu)
Anak ke : 1 dari 7 bersaudara
Hobby : Berenang, Akting
Zodiak : Aquarius


Perjalanan Karier Olga Syahputra
Olga Syahputra awalnya hanya seorang penggemar yang sering minta tanda tangan dan foto bareng idolanya. Keberuntungan menghampirinya saat ditawari bermain film di Lenong Bocah. Namun sayangnya Olga Syahputra harus ikut latihan terlebih dahulu di Sanggar Ananda. Karena tak punya uang, Olga Syahputra menjual kulkasnya demi membayar kursus di sanggar ananda. Selama aktif disanggar Olga juga ikut syuting meskipun hanya peran-peran minor. Olga dulunya juga pernah menjadi asisten seorang penyanyi Rita Sugiarto. Ketekunannya berbuah manis, setelah sempat berperan disinetron Si Yoyo dan Kawin Gantung, Olga menjadi presenter Ngidam di SCTV berpasangan dengan Jeremy Thomas. Olga Syahputra juga bermain diacara komedi Jangan Cium Gue dan disusul Extra Vaganza ABG. Berkat bergabung dengan Extra Vaganza ABG pada tahun 2005, nama Olga mulai dikenal public.

Nama Olga mulai melambung setelah tahun 2007 bergabung bersama Indra Bekti dan Indy Barends diacara Ceriwis Trans Tv. Dan mulai tahun 2008 Olga menjadi presenter acara musik Dahsyat di RCTI bersama Luna Maya dan Raffi Ahmad. Selain menjadi presenter, ia juga membintangi beberapa layar lebar, diantaranya Skandal Cinta Babi Ngepet dan Mau Lagi. Tak sampai disitu saja, Olga Syahputra juga merambah ke dunia tarik suara. Dan saat ini olga  syahputra menjadi pembawa acara di Dahsyat RCTI, Online Trans Tv, dan lainnya (gk tau ^.^).

Foto-foto Olga Syahputra

Dan ini merupakan foto para siswa (termasuk gw ^.^) SMK Nasional Berbah Sleman saat berada di acara Dahsyat RCTI dalam rangka Kunjungan Industri. Sayang Olga Syahputra terlebih dulu meninggalkan studio sesaat setelah acara selesai, namun masih ada Rafii Ahmad dan Luna Maya disitu. Sayang trik yg kupakai salah, ternyata Luna Maya malah berada disamping guru gwe saat foto. Kalah status, murid gk boleh mendahului Guru T.T
SMK Nasional Berbah Sleman

Olga Syahputra sudah beberapa kali mendapatkan prestasi. Dan juga sempat beberapa kali menjadi sorotan media karena candaan kasarnya. Nah, itulah sedikit info terkait Olga Syahputra yang kini dikabarkan dekat dengan Jesica Iskandar. Mudah-mudahan kalian para fans Olga bisa tambah sedikit tahu tentang perjalanan karier Olga Syahputra ini.